Ada Tulisan ‘Indochina’ Di Bandara Malaysia, Netizen Gagal Faham Dan Tersulut Emosi

Friday, February 24th 2017. | Berita Khusus

Tulisan ‘Indochina’ Di Bandara Malaysia Menggegerkan Netizen Indonesia

Okebis.com || Dunia sosial media memang memiliki pengaruh yang begitu besar terhadap pola pikir masyarakat.  Namun sebagai pengguna sosial media yang cerdas dan bijak.

Alangkah baiknya jika tak langsung menelan mentah- mentah berita yang beredar di media sosial. Akan jauh lebih baik jika sejenak berfikir serta melakukan observasi lebih lanjut dahulu sebelum menyimpulkan suatu berita. Jangan mudah terkecoh dan tersulut emosi oleh berita yang belum tentu kejelasan dan kebenarannya. Begitu pula dalam menanggapi berita yang satu ini. Belakangan ini, telah muncul sebuah berita dari kalangan sosial media yang menghebohkan jagad sosial media. Kehebohan tersebut tidak lain adalah karena adanya sebuah foto yang menggambarkan sebuah tulisan dalam papan penerbangan yang tertera pada layar bandara Kuala Lumpur International Airport 2, di Kuala Lumpur, Malaysia.

Baca Juga:

Sejarah!!! Raja Salman Arab Saudi Akan Berkunjung Ke Indonesia Setelah 46 Tahun

Heboh!!! Rencana Pernikahan ‘Panglima Burung’ Adat Dayak Dengan ‘Titisan Nyu Roro Kidul’

Agensi Memastikan Bahwa Na Hye Mi Dan Eric Shinhwa Berpacaran

Yang membuat foto ini jadi heboh di perbincangkan adalah lantaran adanya tulisan Indochina pada papan tulisan tujuan penerbangan tersebut yang di tambah lagi dengan caption pengunggah foto yang mengandung unsur profokatif.  Hal itu lantas menyulut emosi sebagian netizen dan membanjiri kolom komentar akun tersebut. Sudah terlanjur terprovokasi, pada akhirnya mereka semua salah sangka. Seperti yang di ketahui bahwa negara Indochina itu bukanlah satu negara. Melainkan sebutan untuk gabungan beberapa negara.

Indochina

Jadi, Dimana Letak Indochina Sebenarnya?

Banyaknya orang yang salah faham tentang Indochina menimbulkan suasana sosial media kian memanas. Namun pada dasarnya Indochina adalah julukan untuk beberapa negara bagian, julukan ini semacam dengan Skadinavia yang terdiri dari negara Denmark, Norwegia, dan Swedia. Seperti yang ada dalam pelajaran geografi sekolah dasar dalam BAB Negara- negara di Asia Tenggara.

Related imageImage result for Indochina

Bahwa Indochina merupakan julukan untuk negara bagian semenanjung Asia Tenggara yang dulu pernah di jajah oleh Prancis yaitu antara lain adalah Kamboja, Vietnam, serta Laos. Disebut dengan Indochina lantaran letaknya yang berada di antara negara India dan China. Lantas kenapa negara seperti Thailand dan Myanmar tak disebut Indoshina juga padahal keduanya juga terhimpit negara India dan China???,, itu karena kedua negara tersebut bukanlah negara yang pernah dijajah oleh Prancis (yang memberi julukan Indochina) Jadi, anda sudah mengerti arti Indochina?

Artikel ~ Indochina.

Ika Kumala Dewi on BloggerIka Kumala Dewi on EmailIka Kumala Dewi on FacebookIka Kumala Dewi on GoogleIka Kumala Dewi on InstagramIka Kumala Dewi on LinkedinIka Kumala Dewi on TwitterIka Kumala Dewi on WordpressIka Kumala Dewi on Youtube
Ika Kumala Dewi
Ika Kumala Dewi
Online Marketing Author CV.Garuda Sakti
Hai ,saya adalah Ika Kumala Dewi .Seorang penulis junior yang ingin berbagi informasi dan pengetahuan tentang berbagai hal di sekitar kita. Terutama lewat Okebis.com ini yang merupakan sumber informasi yang Akurat, Positif,dan Bermanfaat. Salam Kenal ~
tags: , , , ,

Related For Ada Tulisan ‘Indochina’ Di Bandara Malaysia, Netizen Gagal Faham Dan Tersulut Emosi