Apa Yang Harus Dilakukan Ketika Bertemu Dengan Orang Mante Atau Suku Pedalaman Lainnya?

Wednesday, March 29th 2017. | Berita Khusus

Misteri Orang Mante, Suku Pedalaman Di Hutan Aceh Yang Hampir Punah

Okebis.com || Misteri sebuah video yang menagkap gerakan sosok manusia kerdil misterius yang diduga Orang Mante berlarian di wilayah hutan Aceh masih meninggalkan rasa penasaran bagi banyak orang.

Sebuah video yang merekam aksi makhluk kerdil yang diduga Orang Mante tengah heboh diperbincangkan di dunia maya. Seperti video yang kami cantumkan di atas, terekam sebuah pergerakan Orang Mante yang berlarian di wilayah hutan Aceh. Video tersebut merupakan hasil rekaman seorang pengemudi motor trail yang saat itu tengah mendokumentasikan aksi trailnya mengitari wilayah hutan Aceh bersama dengan teman- temannya.

Baca Juga:

Namun suatu ketika seorang pengemudi motor trail paling depan tiba- tiba terjatuh lantaran terkejut ketika satu Orang Mante melintas di hadapannya. Manusia kerdil itu berlari dengan begitu kesit dan nampak begitu ketakutan. Pengemudi yang merekam aksi itu pun memberanikan diri untuk mengejar Orang Mante tersebut meski akhirnya kehilangan jejak. Disoroti dalam beragam perspektif, sebenarnya apa yang mesti dilakukan bila tak sengaja bertemu dengan Orang Mante atau suku pedalaman lainnya?

Orang Mante

Apa Yang Harus Dilakukan Ketika Bertemu Dengan Orang Mante Atau Suku Pedalaman Lainnya?

Orang Mante dipercaya sebagai suku tertua di tanah Melayu yang tinggal di daratan Aceh. Suku ini memiliki ciri khas tubuh yang kerdil dan sangat premitif. Suku ini berkelana di hutan dengan cara bergerombol meski terkadang memisah dalam keadaan tertentu. Orang Mante sempat dikabarkan sudah punah lantaran sudah lama tak terlihat oleh publik. Namun dengan adanya video viral mengenai suku ini menandakan bahwa suku ini masih ada di bumi Indonesia.

Hasil gambar untuk Orang Mante

Antropolog Universitas Padjajaran, Dr Budi Rajab, mengungkapkan bahwa jika siapapun itu yang menemukan Orang Mante atau suku pedalaman lainnya sebaiknya bertindak sewajarnya saja. Tidak perlu mengganggu ataupun mengejar suku primitif tersebut. Hal ini karena suku tersebut memiliki ciri khas berlari setiap kali melihat hal yang asing bagi mereka. Bagaimanapun siapapun yang hidup dan menetap di wilayah Indonesia merupakan warga negara Indonesia.

Artikel ~ Orang Mante.

Ika Kumala Dewi on BloggerIka Kumala Dewi on EmailIka Kumala Dewi on FacebookIka Kumala Dewi on GoogleIka Kumala Dewi on InstagramIka Kumala Dewi on LinkedinIka Kumala Dewi on TwitterIka Kumala Dewi on WordpressIka Kumala Dewi on Youtube
Ika Kumala Dewi
Ika Kumala Dewi
Online Marketing Author CV.Garuda Sakti
Hai ,saya adalah Ika Kumala Dewi .Seorang penulis junior yang ingin berbagi informasi dan pengetahuan tentang berbagai hal di sekitar kita. Terutama lewat Okebis.com ini yang merupakan sumber informasi yang Akurat, Positif,dan Bermanfaat. Salam Kenal ~
tags: , ,

Related For Apa Yang Harus Dilakukan Ketika Bertemu Dengan Orang Mante Atau Suku Pedalaman Lainnya?