Apel Nusantara Bersatu Menjelang Aksi 2 Desember

Thursday, December 1st 2016. | Berita Khusus

Apel Nusantara Bersatu Untuk Menjaga Kesatuan Indonesia

Okebis.com – Ditengah panasnya suasana politik, sosial, dan ekonomi Indonesia, pada hari Rabu tanggal 30 November 2016 kemarin ribuan orang dari berbagai tokoh agama, pelajar, mahasiswa, tentara, polisi, musisi, pemuda, budayawan, organisasi kemasyarakatan dan ragam komponen bangsa lain dari Sabang Sampai Merauke berbondong-bondong memenuhi halaman Monumen Nasional di Jakarta untuk menghadiri Apel Nusantara Bersatu dengan mengusung tema Bhineka Tunggal Ika. Seluruh elemen masyarakat ini berkumpul sejak pagi, acara ini dibuka pada 07:30 WIB dengan Marching Band Sekolah Tinggi Ilmu Penerbangan dan di lanjutkan dengan menampilkan berbagai kesenian dan pertunjukan Nusantara.

 

Perkataan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo Yang Memicu Semangat Persatuan Bangsa Indonesia

Apel Nusantara Bersatu ini digagas oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Apel ini bukan hanya acara biasa, namun ini merupakan bentuk dari upaya menjaga persatuan Indonesia di tengah banyaknya konflik yang terjadi di Indonesia.
“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh adik-adik pelajar, tokoh agama, tokoh budaya, dan seluruh anak bangsa yang menyelenggarakan acara Nusantara Bersatu dari Sabang sampai Merauke,” ujar Gatot dalam pidatonya di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Rabu (30/11/2016).

Hal ini menegaskan bahwa berbagai elemen masyarakat Indonesia memiliki jiwa persatuan yang sangat kuat. Dalam pidatonya, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo juga mengatakan bahwa Indonesia merupakan Bangsa Patriot.

“Ini menunjukkan bahwa benar, kita adalah bangsa Indonesia. Bangsa Patriot, bangsa ksatria,” katanya.

“Semua bersama-sama menyumbangkan apa yang bisa diperlihatkan, alangkah indahnya, di seluruh Indonesia,” tambah Gatot.

Nusantara Bersatu

Apel Nusantara Bersatu Digelar Di Seluruh Indonesia

Apel Nusantara Bersatu tidak hanya berlangsung di Monumen Nasional Jakarta saja, namun juga di seluruh Indonesia, bahkan Apel Nusantara Bersatu juga di selenggarakan di daerah sensitif seperti di perbatasan Indonesia dan Papua Nugini.Seluruh Elemen masyarakat ikut berpartisipasi dalam acara ini. Dengan acara ini di harapkan dapat memperkuat persatuan Indonesia meski di hujat konflik yang besar sekalipun.

Artikel ~ Nusantara Bersatu.

Ika Kumala Dewi on BloggerIka Kumala Dewi on EmailIka Kumala Dewi on FacebookIka Kumala Dewi on GoogleIka Kumala Dewi on InstagramIka Kumala Dewi on LinkedinIka Kumala Dewi on TwitterIka Kumala Dewi on WordpressIka Kumala Dewi on Youtube
Ika Kumala Dewi
Ika Kumala Dewi
Online Marketing Author CV.Garuda Sakti
Hai ,saya adalah Ika Kumala Dewi .Seorang penulis junior yang ingin berbagi informasi dan pengetahuan tentang berbagai hal di sekitar kita. Terutama lewat Okebis.com ini yang merupakan sumber informasi yang Akurat, Positif,dan Bermanfaat. Salam Kenal ~
tags: , , ,

Related For Apel Nusantara Bersatu Menjelang Aksi 2 Desember