Baku Tembak Penangkapan Teroris Purwakarta

Monday, December 26th 2016. | Berita Khusus

Teroris Purwakarta

Teroris Purwakarta

Teroris Purwakarta, Densus 88 Antiteror Mabes Polri berhasil meringkus 4 terduga teroris di Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat, Pada Minggu 25 desember 2016. Tim Densus 88, Polda Jabar, serta Polres Purwakarta telah melakukan penangkapan terhadap 4 orang terduga teroris pada Minggu 25 Desember 2016 sekitar pukul 12.30 WIB. Penangkapan 4 orang terduga teroris ini berawal sekitar pukul 11.30 WIB di Desa Karang Layung, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, dari penggrebekan itu petugas berhasil mengamankan dua terduga teroris, yakni Serta Ivan Rahmat Syarif berumur 28 tahun, asal Tani Mulya, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat dan Rijal Abu Arham berumur 29 tahun, asal Randukurung, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat.

Teroris Purwakarta

Saat akan ditangkap petugas Densus 88, kedua teroris itu berusaha melawan dengan menggunakan pisau yang ada di pinggang mereka. Namun aksi mereka berhasil dilumpuhkan petugas. Dari keterangan kedua tersangka teroris, ternyata masih ada 2 teroris lagi yang bersembunyi di kolam apung Waduk Jatiluhur. Tidak menunggu lama pada pukul 12.30 petugas langsung kembali melakukan penggerebekan di rumah apung yang di buat tempat persembunyian 2 teroris lainnya itu. Kedua teroris itu ternyata bernama Abu Sofi, asal Jalan Tipar, Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung dan Abu Faiz, asal Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat.

Teroris Purwakarta

Teroris Purwakarta

Teroris Purwakarta, Kedua teroris itu tewas ditempat penggrebekan. Karena saat penggrebekan mereka melakukan perlawanan dan terpaksa harus ditembak petugas. Sebelum ditembak, petugas sudah memberikan peringatan 5 kali untuk menyerahkan diri mereka. Namun saat itu Abu Faiz keluar dari tempat persembunyian ternyata malah berusaha menyerang petugas dengan golok. lalu langsung di lumpuhkan oleh petugas, dan Abu Faiz langsung tewas seketika. Teroris yang satunya, yaitu Abu Sofi masih di dalam rumah apung juga menolak untuk menyerahkan diri dan melakukan perlawanan dengan membawa golok juga, dan Abu Sofi pun ditembak tewas oleh petugas.

Teroris Purwakarta

Teroris Purwakarta, Para tersangka teroris tersebut digadang – gadang akan berencana melakukan aksi teror bom pada Hari Raya Natal dan menjelang perayaan pergantian Tahun Baru. Dalam penggrebekan tersebut petugas Densus 88 tidak menemukan bahan peledak. Meski demikian petugas Densus 88 dan jajaran kepolisian terus melakukan penyisiran di sekitar lokasi penangkapan para teroris ini, bahkan hingga area danau Jatiluhur yang melibatkan para aparat penyelam. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan bahwa di lokasi kejadian benar-benar aman dan steril, Teroris Purwakarta.

diannovitasari
diannovitasari
Hai,,,, Saya Dian Novitasari seorang penulis junior yang masih perlu banyak belajar kritik dan saran dari anda itu motivasi saya agar lebih baik lagi, semoga informasi yang ada di website ini dapat bermanfaat untuk pembaca.
TERIMAKASI...
tags: , ,

Related For Baku Tembak Penangkapan Teroris Purwakarta