!!Banjir Bima!! Banjir Bandang Menerjang Kota Bima

Thursday, December 22nd 2016. | Berita Khusus

Banjir Bima

Banjir Bima

Banjir Bima, Musibah terus melanda indonesia setelah gemba di aceh kini kabar yang mengharukan terjadi di kota Bima. Kota Bima di tanda banjir bandang pada 21 Desember pukul 13.30 WIB. Banjir yang setinggi 1-2 meter ini menggenangi Bima. Tepatnya di wilayah Pasar Raya Amahami, Jalan Lintas Sumbawa, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima, Nusa Tenggara Barat. Akibat banjir ini di perkirakan seribu rumah di lima kecamatan Bima rusak dan 2 mobil hanyut. akibat banjir bandang ini jalan raya jalur lalulintas tidak dapat di lalui. Banjir bandang ini juga semakin di perparah karena sedari pagi hujan terus mengguyur kota Bima.

Banjir Bima

Ratusan petugas gabungan baik dari BASARNAS atau pun polisi, masih terus melakukan evakuasi untuk menyelamatkan warga yang masih terjebak di rumahnya yang terkena banjir itu ke tempat yang lebih aman. Selain itu, tim gabungan juga membantu mengevakuasi warga ingin yang pulang kerja dan anak-anak yang akan pulang dari sekolah dengan menggunakan perahu karet. Karena hanya Prau karen yang bisa melewati banjir di Jalan Raya Soekarno dan Jalan Gajah Mada itu masih tergenang air hingga 1 meter. akses jalan yang terputus dan banyak pohon – pohon tumbang dan arus air yang masih sangat deras menyulitkan para petugas untuk evakuasi masyarakat Bima yang terkena banjir ini.

Banjir Bima

Banjir Bima

Banjir Bima, Sampai malam Banjir bandang ini belum juga menunjukan tanda – tanda untuk surut. Banjir masih menggenangi rumah wargadan  ketinggian air pun masih di kisaran 1 meter. Tetapi sejauh ini, BPBD bersama dengan TNI, PMI, SKPD, Polri, SAR, Tagana, relawan dan masyarakat mengevakuasi warga yang terkena dampak banjir masih terus di lakukan mengingat banjir yang belum menunjukan tanda – tanda surut. Pelayanan kesehatan juga masih terus diberikan bagi warga yang terluka akibat banjir bandang. Kebutuhan mendesak seperti perahu karet, air bersih, makanan bayi, permakanan, selimut, tenda, obat-obatan, dan lain – lain juga sudah di sediakan dan di berikan kepada warga yang terkena dampak banjir di kota Bima ini, Banjir Bima.

diannovitasari
diannovitasari
Hai,,,, Saya Dian Novitasari seorang penulis junior yang masih perlu banyak belajar kritik dan saran dari anda itu motivasi saya agar lebih baik lagi, semoga informasi yang ada di website ini dapat bermanfaat untuk pembaca.
TERIMAKASI...
tags: , ,

Related For !!Banjir Bima!! Banjir Bandang Menerjang Kota Bima