Batu Hantam Aleppo Dinyatakan Berakhir

Wednesday, December 14th 2016. | Berita Khusus

Aleppo Terlepas Dari Kepungan Pemberontak

Okebis.com ~ Aleppo merupakan kota pusat perdagangan yang dahulu merupakan kota aman dan makmur. Namun sejak di kepung oleh para pemberontak yang melakukan aksi pemberontakan terhadap Presiden Bashar al-Assad yang dimulai sejak tahun 2011 silam. Wilayah Timur Aleppo di kuasai oleh para pemberontak, sedangkan wilayah barat Aleppo masih di kuasai oleh pemerintah. Sejak saat itu, kota Aleppo timur yang merupakan kota padat penduduk dan juga pusat industri berubah menjadi kota teror. Bom melayang dimana-mana, peluru dari segala sisi mengarah ke setiap sudut kota. Semua orang ketakutan, ribuan jiwa telah melayang. Orang dewasa, wanita, bahkan anak-anak telah menjadi korban dari pemberontakan tersebut. Sebelum pihak Rusia datang untuk membantu  Presiden Assad telah berada di ujung kepemimpinannya dan nyaris tumbang. Namun kini bantuan militer Rusia berhasil merebut kembali Aleppo timur dari tangan pemberontak.

Bana Alabed Adalah Gadis Aleppo Berusia 7 Tahun

Bana Alabed adalah gadis kecil yang mencuitkan twitter dalam bahasa Inggris dengan bantuan ibunya. Dia mengatakan bahwa keluarganya berada di tengah pemboman sengit. Ibunya bernama Fatemah, dia pernah mempelajari jurnalisme dan politik. Fatemah aktif mencuitkan kehidupanmya sehari-hari dengan putrinya dari kota Aleppo yang terkepung sejak bulan September lalu.

Dalam percakapannya bersama BBC, Fatemah menjelaskan bahwa ia mengajarkan putrinya tentang bahasa Inggris, dan tulisan Bana yang berada di Twitter itu adalah benar-benar ditulis oleh Bana sendiri.

“(Bana) ingin dunia mendengar suara kami,” Ujar Fatemah.

Aleppo

Rusia Umumkan Kebebasan Aleppo

Disebutkan bahwa, pasukan pemerintah Rusia telah merebut kembali kawasan terakhir yang dikuasai oleh pemberontak di kota itu. Perkembangan ini juga bisa mengarah kepada berakhirnya seluruh pertempuran sengit yang berlangsung lebih dari empat tahun yang lalu di kota itu, yang menewaskan ribuan orang tak bersalah. Para wartawan yang berada di lapangan mengungkapkan bahwa, sudah tak ada lagi pemboman serta baku tembak selama beberapa jam terakhir. Ini menandakan bahwa Aleppo telah berhasil di selamatkan.

Artikel ~ Aleppo.

Ika Kumala Dewi on BloggerIka Kumala Dewi on EmailIka Kumala Dewi on FacebookIka Kumala Dewi on GoogleIka Kumala Dewi on InstagramIka Kumala Dewi on LinkedinIka Kumala Dewi on TwitterIka Kumala Dewi on WordpressIka Kumala Dewi on Youtube
Ika Kumala Dewi
Ika Kumala Dewi
Online Marketing Author CV.Garuda Sakti
Hai ,saya adalah Ika Kumala Dewi .Seorang penulis junior yang ingin berbagi informasi dan pengetahuan tentang berbagai hal di sekitar kita. Terutama lewat Okebis.com ini yang merupakan sumber informasi yang Akurat, Positif,dan Bermanfaat. Salam Kenal ~
tags: , , ,

Related For Batu Hantam Aleppo Dinyatakan Berakhir