Benarkah Luiz Fernandez Akan Latih Timnas Indonesia?

Monday, January 9th 2017. | Sepak Bola

Benarkah Luiz Fernandez Akan Jadi Pelatih Timnas Indonesia?

Okebis.com || Setelah Alfred Riedl melatih Timnas Indonesia, kini pihak PSSI akan segera menumumkan tentang siapa yang akan melatih Timnas Indonesia selanjutnya. Saat ini nama Luiz Fernandez asal Spanyol di sebut- sebut akan menggantikan posisi Alfred Riedl sebagai pelatih Timnas Indonesia. Mengenai hal ini Joko Driyono selaku Wakil Ketua Umum PSSI menungkapkan bahwa pelatih timnas Indonesia sudah di pilih oleh Komite Eksekutif. Keputusan pemilihan pelatih timnas Indonesia itu sudah di pastikan dalam rapat Komite Eksekutif PSSI.

Akhir- akhir ini nama Luis Fernandez telah di sebut- sebut menjadi kandidat terkuat menggantikan Alfred Riedl sebagai pelatih Timnas Indonesia. Wakil Ketua Umum PSSI juga menjelaskan bahwa pelatih Timnas Indonesia adalah pelatih asing yang sengaja di siapkan untuk jangka panjang. Selain itu pelatih tersebut akan merangkap tugas dan jabatan sebagai pelatih Timnas Asian Games 2018, U-22 SEA Games 2017, dan Timnas senior.

Luiz Fernandez

Semua berita tersebut semakin kuat lantaran dalam halaman wikipedia Luis Fernandez, telah tercantum bahwa ia tengah menjadi pelatih Timnas Indonesia. Berikut adalah screen shoot dari laman wikipedia tersebut:

picture1

Sederet Prestasi Luiz Fernandez Dalam Karirnya Sebagai Pelatih Klub Sepak Bola

Dalam karirnya Luiz Fernandez pernah tercatat sebagai seorang pelatih sepak bola dari beberapa negara. Dua diantaranya adalah Timnas Israel pada tahun 2010 hingga tahun 2011 dan Timnas Guinea pada tahun 2015 sampai tahun 2016. Meski demikian Luiz Fernandez juga pernah mengalami masa suram di kala ia melatih Timnas Israel, ia menangani 15 kali pertandingan, namun hasilnya adalah 6 kali menang, 8 kali kalah serta 1 kali seri. Sementara gol yang mampu di cetak dalam semua pertandingan tersbut sebanyak 12 gol serta 18 kali kebobolan.

Hal ini lantas gagal membuat kontrak Luiz Fernandez di perpanjang oleh pihak Israel lantaran Luiz Fernandez tak mampu membawa timnas Israel lolos ke Piala Eropa. Sedangkan di timnas Guinea, Luiz Fernandez telah membawa timnas tersebut ke dalam 15 kali pertandingan, dan hasilnya adalah 6 kali menang, 5 kali kalah serta 4 kali seri. Sementara gol yang di peroleh adalah sejumlah 17 kali gol dan 11 kali kebobolan.

Meski demikian dalam level klub sepak bola, ia juga sempat melatih Paris Saint Germain (PSG) serta Athletic Bilbao. Dimana dalam melatih pada klub tersebut, Luiz Fernandez telah berhasil mempersembahkan beberapa gelar juara antara lain adalah Piala Liga Prancis, Piala Super Prancis, Piala Prancis, serta Piala Winners.

Artikel ~ Luiz Fernandez

Ika Kumala Dewi on BloggerIka Kumala Dewi on EmailIka Kumala Dewi on FacebookIka Kumala Dewi on GoogleIka Kumala Dewi on InstagramIka Kumala Dewi on LinkedinIka Kumala Dewi on TwitterIka Kumala Dewi on WordpressIka Kumala Dewi on Youtube
Ika Kumala Dewi
Ika Kumala Dewi
Online Marketing Author CV.Garuda Sakti
Hai ,saya adalah Ika Kumala Dewi .Seorang penulis junior yang ingin berbagi informasi dan pengetahuan tentang berbagai hal di sekitar kita. Terutama lewat Okebis.com ini yang merupakan sumber informasi yang Akurat, Positif,dan Bermanfaat. Salam Kenal ~
tags: , ,

Related For Benarkah Luiz Fernandez Akan Latih Timnas Indonesia?