“Bendera Setengah Tiang” Peringatan 12 Tahun Tsunami Aceh

Monday, December 26th 2016. | Berita Khusus

Tsunami Aceh

Tsunami Aceh

Tsunami Aceh, Bencana terbesar yang telah di alami indonesia atau kususnya kota Aceh. Bencana yang sangat ini menewaskan ratusan ribu orang mulai dari anak – anak ataupun orang tua. Bencana yang tidak perduli menimpa siapa saja yang ada di Aceh dan mempora pandakan semua yang ada di Aceh harta benda tidak ada yang selamat. Bencana yang membuat kota Aceh yang semula megah menjadi seperti tanah lapang tanpa bangunan. Bencana yang mengerikan itu di akibatkan dari gempa di dasar laut sehingga membuat air meluap dan mempora perandakan semua yang ada di Kota Acen pada Desember 2014. Untuk mengenang bencana itu pemerintah Provinsi Aceh menginstruksikan kepada semua warga Aceh untuk pengibaran bendera setengah tiang untuk peringantan 12 tahun bencana Tsunami Aceh. Pengibaran bendera setengah tiang ini dilakukan di seluruh kota aceh baik di instansi pemerintah dan swasta dan rumah-rumah warga.

Tsunami Aceh

Pemprov Aceh juga menetapkan pada tanggal 26 Desember menjadi hari libur daerah. Hari libur itu bertujuan agar warga serentak memperingati 12 tahun pasca gempa dan tsunami dengan berziarah ke makam-makam masal dari korban gempa dan tsunami. Selain itu warga Aceh juga melakukan zikir dan doa bersama di semua masjid yang ada di Aceh dan meunasah di setiap desa – desa di Aceh. Semua warga Aceh tumpah ruah berdoa untuk para korban dan memohon agar bencana mengerikan (tsunami) itu tidak akan terjadi lagi.

Tsunami Aceh

Tsunami Aceh

Tsunami Aceh , Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kota Aceh Reza Fahlevi mengatakan bahwa, peringatan 12 tahun Aceh pasca bencana tsunami, tidak itu tetapi juga menjadi peringatan bencana gempa. Karena Aceh juga baru saja mengalami bencana gempa yang cukup besar dan menelan 102 korban jiwa di Kabupaten Pidie Jaya. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kota Aceh Reza Fahlevi berharap hal itu akan melahirkan perilaku yang kreatif, inovatif, dan amanah serta agar warga aceh tetap semangat untuk terus membangun Aceh untuk lebih baik lagi dalam berbagai sektor. Serta warga aceh juga akan sadar betapa pentingnya menjaga alam baik darat ataupun laut. Untuk warga aceh juga harus tetap tenang dan harus siap siaga setiap saat dalam menghadapi bencana alam, Tsunami Aceh .

 

diannovitasari
diannovitasari
Hai,,,, Saya Dian Novitasari seorang penulis junior yang masih perlu banyak belajar kritik dan saran dari anda itu motivasi saya agar lebih baik lagi, semoga informasi yang ada di website ini dapat bermanfaat untuk pembaca.
TERIMAKASI...
tags: , ,

Related For “Bendera Setengah Tiang” Peringatan 12 Tahun Tsunami Aceh