Berikut Niat Puasa Rajab Dan Keutamannya Yang Musti Kamu Ketahui!

Tuesday, March 28th 2017. | Berita Khusus

Puasa Rajab Dan Keutamaannya Bagi Umat Muslim

Okebis.com || Rajab merupakan salah satu bunan di dalam kalender Hijriyah dimana ia berada pada bulan ke tujuh.  Rayab termasuk pada salah satu dari empat bulan baram yang ditetapkan dalam Al Qur’an oleh Allah SWT.

Ada empat bulan haram dalam Islam yaitu Dzulqa’dah, Dzulhijjah, Muharram dan Rajab. Di dalam hal ini haram dimaksudkan sebagai Agung atau mulia yang berarti seluruh umat muslim di anjurkan untuk berbuat baik dan dilarang melakukan perbuatan tercela yang bersifat munkar. Salah satu perilaku terpuji adalah dengan melakukan Puasa Rajab. Puasa di bulan Rajab menjadi keutamaan karena Puasa Rajab satu hari sama dengan puasa satu bulan penuh.

Baca Juga:

Selain itu, barang siapa yang melakukan Puasa Rajab tujuh hari, maka ditutup tujuh pintu neraka baginya. Dan siapa yang melakukan Puasa Rajab delapan hari, maka akan di bukakan delapan pintu surga baginya. Sedangkan yang melakukan Puasa Rajab sebanyak 10 hari, maka akan digantikan dosa-dosanya dengan amal kebaikan dan dikabulkan seluruh permohonannya dengan syarat khusyuk dan ikhlas.

Puasa Rajab

Pada umumnya dalam setiap bulan Rajab, para umat muslim menyambutnya dengan berbagai kegiatan yang mengacu pada amalan ibadah seperti halnya Puasa Rajab, pengajian khusus, hingga meningkatkan amalan- amalan doa yang dimulai pada tanggal satu Rajab.

Hasil gambar untuk amalan bulan  Rajab

Niat Sebelum Melaksanakan Ibadah Puasa Rajab

Banyak umat islam yang memanfaatkan bulan Rajab ini untuk melaksanakan Puasa Rajab dengan harapan ridho dari Allah SWT.  Hal ini karena sudah janji Allah untuk memberikan pahala yang melimpah bagi mereka yang melaksanakan Puasa Rajab.

Berikut ini adalah niat Puasa Rajab bagi siapa saja yang ingin melaksanakannya :

niat puasa sunnah

Nawaitu Sauma Ghodin Fii Syahri Rajabi Sunnatan Lillahi Ta’aala

Artinya : Saya niat puasa esok hari di bulan rajab sunnah karena Allah Ta’ala

Bacaan niat Puasa Rajab diatas diucapkan saat akan melaksabakan puasa sunnah tersebut pada malam hari atau sebelum datangnya puasa, contohnya saat akan tidur malam saat esoknya berpuasa ataupun pada sebelum waktu subuh tiba.

Artikel ~ Puasa Rajab.

Ika Kumala Dewi on BloggerIka Kumala Dewi on EmailIka Kumala Dewi on FacebookIka Kumala Dewi on GoogleIka Kumala Dewi on InstagramIka Kumala Dewi on LinkedinIka Kumala Dewi on TwitterIka Kumala Dewi on WordpressIka Kumala Dewi on Youtube
Ika Kumala Dewi
Ika Kumala Dewi
Online Marketing Author CV.Garuda Sakti
Hai ,saya adalah Ika Kumala Dewi .Seorang penulis junior yang ingin berbagi informasi dan pengetahuan tentang berbagai hal di sekitar kita. Terutama lewat Okebis.com ini yang merupakan sumber informasi yang Akurat, Positif,dan Bermanfaat. Salam Kenal ~
tags: , ,

Related For Berikut Niat Puasa Rajab Dan Keutamannya Yang Musti Kamu Ketahui!