BJ Habibie Sudah Lima Kali Diterpa Kabar Hoax Meninggal, Dari 2012 Hingga 2017

Friday, March 31st 2017. | Berita Khusus

BJ Habibie Meninggal Adalah Hoax!

Okebis.com || Berulang kali kabar palsu mengenai meninggalnya Presiden RI Bacharuddin Jusuf Habibie atau BJ Habibie beredar. Bukan hanya sekali, hingga saat ini sudah terhitung lima kali BJ Habibie dikabarkan meninggal.

Kabar hoax itu terakhir kali muncul pada hari Kamis, tanggal 30 Maret 2017. Banyak orang yang menerima kabar hoax tersebut melalui pesan berantai. Namun pada dasarnya hal seperti menyebarkan berita tidak baik dilakukan sebelum adanya klarifikasi yang jelas dari pihak terkait. Misalkan saja akun sosial media @habibiecenter yang biasanya akan memberikan berita yang resmi dan terpercaya langsung dari Mantan Presiden Republik Indonesia yang ke-3 itu secara aktif.

Baca Juga:

Akun tersebut merupakan akun resmi managemen BJ Habibie dimana kabar mengenai sang suami dari ibu Ainun tersebut akan di klarifikasi. Melihat dari banyaknya berita hoax yang bereda luas di dunia maya, sebaiknya jangan mudah percaya dengan berita yang belu jelas sumber dan kebenarannya, Lebih baik menanyakan dahulu sebagai klarifikasi dari pihak terkait. Berikut ini merupakan isu meninggalnya BJ Habibie dimulai sejak tahun 2012 yang lalu hingga sekarang di tahun 2017.

BJ Habibie

Lima Kabar Hoax Meninggalnya BJ Habibie Hingga Kini

  • 26 Februari 2012

Saat itu, Indonesia dihebohkan dengan adanya kabar hoax meninggalnya BJ Habibie di kediamannya di Jerman. Kabar ini sontak membuat beberaoa forum online gencar membicarakannya. Waktu itu BJ Habibie dikabarkan meninggal dunia, setelah sebelumnya kritis di sebuah rumah sakit di Jerman. Padahal beliau dalam keadaan sehat di kediamannya di Jerman.

  • 2 Desember 2014.

BJ Habibie kembali dikabarkan meninggal di tahun 2014, saat itu pihak @Habibiecenter langsung mengklarifikasi kabar hoax terkait meninggalnya sang mantan wakil presiden di Era Soeharto tersebut. Pihaknya menjelaskan bahwa beliau dalam keadaan sehat dan sedang istirahat di rumah.

  • 1 November 2016.

Saat itu beliau sedang ada di Jerman, beliau baru saja merayakan tahun baru bersama dengan cucu- cucunya. Bahkan pihak @habibiecenter memperlihatkan foto bapak Habibie dalam keadaan sehat dan tersenyum bahagia dalam klarifikasinya.

  • 4 Januari 2017.

Kabar hoax tersebut kembali lagi muncul belum lama setelah kabar hoax ketiga di klarifikasi, seperti ada yang menyebarkan berita hoax tersebut. Saat itu BJ Habibie masih di Jerman.

  • 30 Maret 2017.

Selanjutnya kabar tersebut kembali muncul pada publik bahkan setelah beliau melakukan siaran langsung dengan telecomerse dengan Reza Rahadian (pemeran Rudy Habibie di film) dengan bantuan pihak SCTV pada tanggal 29 Maret malam hari. Dalam siaran langsung tersebut bahkan BJ Habibie dalam keadaan sehat walafiat lengkap dengan ciri khas keceriaan dan canda tawanya.

Artikel ~ BJ Habibie.

Ika Kumala Dewi on BloggerIka Kumala Dewi on EmailIka Kumala Dewi on FacebookIka Kumala Dewi on GoogleIka Kumala Dewi on InstagramIka Kumala Dewi on LinkedinIka Kumala Dewi on TwitterIka Kumala Dewi on WordpressIka Kumala Dewi on Youtube
Ika Kumala Dewi
Ika Kumala Dewi
Online Marketing Author CV.Garuda Sakti
Hai ,saya adalah Ika Kumala Dewi .Seorang penulis junior yang ingin berbagi informasi dan pengetahuan tentang berbagai hal di sekitar kita. Terutama lewat Okebis.com ini yang merupakan sumber informasi yang Akurat, Positif,dan Bermanfaat. Salam Kenal ~
tags: , , ,

Related For BJ Habibie Sudah Lima Kali Diterpa Kabar Hoax Meninggal, Dari 2012 Hingga 2017