Boaz Solossa Akan Pensuin Dari Timnas?

Monday, December 19th 2016. | Sepak Bola

Boaz Solossa Sang Kapten Timnas Indonesia

Okebis.com | Kapten Timnas Indonesia Boaz Solossa mempertimbangkan keputusannya untuk pensiun dari Timnas Indonesia. Seperti yang di ketahui oleh publik bahwa Boaz Solossa merupakan kapten yang sangat apik dan telah berpengalaman. Kontribusi seorang Boaz Solossa sangat di butuhkan di timnas Indonesia. Skill yang sangat baik, serta solidoritas yang tinggi membuat Boaz menjadi salah satu pemain timnas yang di gandrungi banyak orang. Sebagai seorang kapten, kemampuannya dalam memimpin terbukti sangat baik. Dia berhasil membuat timnas Indonesia menjadi satu kesatuan yang solid dan kompak. Selalu memberi semangat rekan-rekannya dalam keadaan yang menyulitkan merupakan ciri khas dari kapten timnas Indonesia ini. Belakangan ini Boaz Salossa mengatakan bahwa usai pertandingan final AFF 2016 ini ia akan pensiun dari timnas, namun Boaz masih berfikir ulang menenai keputusannya selanjutnya.

Andik Vermansah Berharap Boaz Solossa Menunda Keputusannya Untuk Pensiun.

Harapan dari para pemain agar Boaz Solossa tetap bertahan di Timnas Indonesia pun disuarakan oleh pemain timnas Indonesia,  Andik Vermansah. Minimnya striker berkualitas Indonesia karena terlalu banyaknya striker asing yang ada di Indonesia menjadi alasan Andik Vermansyah agar Boaz mau menunda keputusannya untuk pensiun.

“Bisa dibilang kalau sebenarnya kita ini kekurangan striker lokal yang berkualitas. Kami semua mengetahui itu terjadi adalah karena rata-rata klub sepak bola di Indonesia itu justru memilih menggunakan striker asing, Jadi saya sangat berharap kepada kakak Boaz agar masih mau berpikir kembali agar satu atau dua tahun lagi tetap bersama timnas Indonesia. Saya masih belum tahu persis tentang apa keputusan akhirnya, namun kita hargai semua keputusannya,” ungkap pemain kelahiran Jember yang sedang mengalami cedera ACL itu pada wartawan ketika tiba di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, hari Minggu 18 Desember 2016.

Boaz Solossa

Harapan Ibu Boaz Solossa, Maria Sarobi

Maria berharap Boaz Solossa bisa merengkuh trofi bersama timnas suatu saat nanti. Hanya saja, sang kapten timnas ini sudah menginjak usia yang tidak muda lagi untuk ukuran pesepakbola, yaitu dengan usia 30 tahun.

Apabila dia harus menunggu hingga turnamen Piala AFF edisi berikutnya, Boaz Solossa juga akan berusia 32 tahun. Tidak heran, setelah pertandingan, sang kapten sempat mengutarakan mengenai kemungkinan dia akan mundur dari timnas.

“Hingga sekarang, Boaz Sallosa belum pernah cerita apa pun tentang bagaimana dengan timnas Indonesia ke depannya. Namun, semua keputusan memang ada di tangannya,” ujar Maria.

Boaz telah mencapai prestasi terbaiknya di dunia sepak bola pada Piala AFF 2004 dan AFF 2016. Dua belas tahun yang lalu ketika Boaz tengah melakoni debut di turnamennya, Indonesia juga menjadi Runner-up lantaran kalah dari Singapura di final.

Artikel ~ Boaz Solossa.

Ika Kumala Dewi on BloggerIka Kumala Dewi on EmailIka Kumala Dewi on FacebookIka Kumala Dewi on GoogleIka Kumala Dewi on InstagramIka Kumala Dewi on LinkedinIka Kumala Dewi on TwitterIka Kumala Dewi on WordpressIka Kumala Dewi on Youtube
Ika Kumala Dewi
Ika Kumala Dewi
Online Marketing Author CV.Garuda Sakti
Hai ,saya adalah Ika Kumala Dewi .Seorang penulis junior yang ingin berbagi informasi dan pengetahuan tentang berbagai hal di sekitar kita. Terutama lewat Okebis.com ini yang merupakan sumber informasi yang Akurat, Positif,dan Bermanfaat. Salam Kenal ~
tags: , , ,

Related For Boaz Solossa Akan Pensuin Dari Timnas?