Boaz Solossa Sukses Dengan Gaya Steven Gerrard

Tuesday, December 6th 2016. | Sepak Bola

Boaz Solossa Bak Steven Gerrard

Okebis.com | Boaz Solossa merupakan salah satu pemain dari kesebelasan Timnas Indonesia melawan Vietnam beberapa waktu yang lalu. Meski dikenal sebagai sosok yang pendiam namun Boaz Solossa memiliki cara tersendiri untuk membangkitkan semangat rekan-rekannya. Dia seperti layaknya Steven Gerrard yang memberi semangat kepada rekan-rekannya dengan mengangkat kedua tangannya dan meneriakkan dan memberi instruksi kepada pemain lain untuk bangkit. Ia juga menepuk tangan sebagai kode. Tak heran bahwa Pelatih Timnas Indonesia, Coach Alfred menunjuk Boaz Solossa untuk menepati posisi sebagai kapten Timnas Indonesia.

Boaz Solossa Sebagai Kapten Pembakar Semangat Para Pemain Timnas Indonesia.

Aksi yang dilakukan oleh Boaz Solossa di sepanjang Piala AFF 2016 membakar semangat seluruh anggota kesebelasan. Terakhir, saat Timnas Indonesia menjamu Vietnam pada laga pertama semifinal di Stadion Pakansari, Cibinong, Pada Sabtu 3 Desember 2016 kemarin. Saat itu, Timnas Indonesia sempat unggul 1-0 lewat gol dari Hansamu Yama Pranata, namun selanjutnya dibuat kecewa dengan penalti kontroversial yang menyebabkan skor menjadi imbang 1-1.

“Adrenalin kami seakan kembali terpacu setelah Kakak Boaz memberikan semangat untuk bangkit,” ujar Andik Vermansah, sebagai gelandang sayap Timnas Indonesia.

Hasilnya sangat terasa nyata, seusai gawang dijebol oleh Vietnam, tim Merah-Putih kembali fokus menjalani pertandingan, dan pada akhirnya menutup pertandingan dengan skor 2-1 melalui gol penalti yang dicetak oleh sang kapten.

Boaz Solossa

Boaz Salossa Bangkit Setelah Cedera

Sempat diragukan akan bisa tampil sebelum pertandingan karena sedang cedera, tapi akhirnya Boaz Salossa tetap dimainkan sebagai starter.Boaz Solossa baru saja sembuh dari patah tulang yang di deritanya yang membuat dia sempat absen dari dunia sepak bola hingga satu tahun lamanya. Memastikan terciptanya tendangan penjuru yang dapat berujung gol di awal laga dan memimpin lini depan Timnas Indonesia dengan baik lewat beberapa dribel dan teknik lari tanpa bola yang bagus. Boaz Salossa menunjukkan ketenangannya saat mengeksekusi tendangan penalti di menit ke-50 yang menjadi sebuah gol kemenangan, sebelum digantikan oleh Evan Dimas setelah satu jam bermain.

Artikel ~ Boaz Solossa.

Ika Kumala Dewi on BloggerIka Kumala Dewi on EmailIka Kumala Dewi on FacebookIka Kumala Dewi on GoogleIka Kumala Dewi on InstagramIka Kumala Dewi on LinkedinIka Kumala Dewi on TwitterIka Kumala Dewi on WordpressIka Kumala Dewi on Youtube
Ika Kumala Dewi
Ika Kumala Dewi
Online Marketing Author CV.Garuda Sakti
Hai ,saya adalah Ika Kumala Dewi .Seorang penulis junior yang ingin berbagi informasi dan pengetahuan tentang berbagai hal di sekitar kita. Terutama lewat Okebis.com ini yang merupakan sumber informasi yang Akurat, Positif,dan Bermanfaat. Salam Kenal ~
tags: , , ,

Related For Boaz Solossa Sukses Dengan Gaya Steven Gerrard