Cerita Gadis Hijab Ahok Saat Kena Ujian Pedagang Tentang Rukun Iman

Tuesday, January 10th 2017. | Berita Khusus

Rukun Iman

Rukun Iman

Rukun Iman, Sejumlah wanita yang mendukung Calon Gubernur Basuki Tjajahaja Purnama Alias Ahok, telah menamai diri mereka sebagai Gadis Ahok, mereka beberapa waktu lalu sempat melakukan blusukan di Pasar Minggu, Jakarta pada hari Sabtu 8 Januari 17 pagi hari. Dari Gadis Ahok yang melakukan blusukan kemarin, ada salah satunya yang bernama Ela Nofita Sari yang tampak mengenakan hijab. Karena penampilannya yang berbeda dengan para Gadis Ahok lainnya, maka pedagang itu pun mengintrogerasi si cewek yang berbeda sendiri itu.

Rukun Islam

Pedagang tersebut rupanya menaruh curiga kepada Ela yang mengenakan hijab sendiri saat itu, Ela dianggap hanya berpura-pura saja mengenakan hijab tersebut demi mendulang pendukung Ahok untuk jadi gubernur DKI Jakarta. Karena rasa curiganya tersebut, sang pedagang ini meminta Gadis Ahok berhijab itu untuk mengucapkan kalimat 2 syahadat serta Ela juga ditanya tentang rukun Islam dan juga rukun Iman untuk membuktikan jika dirinya memang benar-benar seorang muslim.

Rukun Iman

Berita tentang Gadis Ahok di introgerasi ini diketahui pertama kali melalui akun Facebook bernama Harri Baskoro Adiyanto yang memposting foto dan video seorang pedagang yang melakukan intorgerasi kepada Ela. Ela menuturkan, jika dirinya dituduh menggunakan jilbab hanya asal-asalan, lalu dia ditanya tentang rukun islam dan rukun iman dengan nada seperti maksa. Lalu Ela menjawab dengan tegas “apa bapak meragukan keislaman saya ?, jawab Ela.

Rukun Iman

Lalu dia berusaha pergi dari pedagang tersebut, namun pedagang yang penasaran itu terus mengikuti dia sambil membawa Hp tersebut untuk merekamnya. Ela menjelaskan jika dirinya datang ke Pasar Minggu bersama dengan Gadis Ahok lain hanya untuk berbelanja kebutuhan rumah tangga saja. Lalu Ela juga menambahkan jika dirinya itu lahir dari keluarga Islam, dan dia juga memiliki KTP islam.

Rukun Iman

Rukun Iman, Gadis Ahok berhijab ini juga menasehati sang pedagang itu jika seharusnya dia tak boleh bertindak seperti ini, karena Islam tidak pernah mengajarkannya, karena agama Islam adalah Rahmatan ya alamin, islam itu harus damai dan welcome kepada semua orang tanpa terkecuali, tidak boleh membeda-bedakan, dan pemeluk agama masing-masing harus di hormati, Rukun Iman.

diannovitasari
diannovitasari
Hai,,,, Saya Dian Novitasari seorang penulis junior yang masih perlu banyak belajar kritik dan saran dari anda itu motivasi saya agar lebih baik lagi, semoga informasi yang ada di website ini dapat bermanfaat untuk pembaca.
TERIMAKASI...
tags: , ,

Related For Cerita Gadis Hijab Ahok Saat Kena Ujian Pedagang Tentang Rukun Iman