Chapecoense Kecelakaan di Kolombia 76 Tewas

Tuesday, November 29th 2016. | Berita Khusus

Chapecoense yang merupakan tim sepakbola asal Brazil mengalami kecelakaan pesawat. Transportasi udara yang mereka tumpangi jatuh di wilayah hutan kolombia. Sebanyak 76 orang tewas akibat kecelakaan yang terjadi pada Senin malam, 28 Nopember 2016 waktu setempat. Tim soccer ini sedianya akan bertolak menuju pertandingan besar mereka.

Chapecoense atau Associação Chapecoense de Futebol atau ACF merupakan klub olahraga sepak bola Brasil. Klub ini berada di Chapecó salah satu kota negara bagian Santa Catarina. ACF dibentuk di tahun 1973 , berdirinya ACF Atau Chapecoense untuk memulihkan soccer/sepak bola di kota Chapecó. Setelah terbentuk, mereka dalam waktu empat menunjukkan kehebatannya dengan bukti dapat memenangkan gelar kampiun negara bagian pertama mereka tahun 1977.

Anggota Tim Chapecoence Alan Luciano Ruschel Salah Satu Korban Naas

Anggota Tim Chapecoence Alan Luciano Ruschel Salah Satu Korban Naas

Chapecoense vs Atletico Nacional Medellin

Rencananya Tim dari liga top Brasil ini akan melawan tim Atletico Nacional medellin pada tanggal 30 Nopember 2016. Pertandingan besar ini adalah leg pertama pada final Copa sudamericana, setara Amerika selatan dari liga Eropa.

Melansir dari portal Reuter bahwa sekitar 30 penyelamat di lokasi kecelakaan meletakkkan para korban di sekitar reruntuhan pesawaat naas tersebut. Dari 81 penumpang hanya beberapa orang yang selamat dan langsung dilarikan ke rumah sakit setempat untuk diobati.

Pemain Chapecoense yaitu Alan Luciano Ruschel, Marcos Danilo Padilha dan Jakson Ragnar Follmann dikabarkan sebagai salah satu korban jatuh dalam kecelakaan ini, hal ini telah dipastikan oleh Badan Penanggulangan Bencana Kolombia.

Chapecoense Malang

Pesawat BAe 146 charter aircraft dikabarkan hancur dan hanya bisa diknali pada bagian moncong pesawat dan bagian sayap. karena pesawat jatuh terbelah menjadi dua bagian.

Dunia diingatkan kembali dengan cerita sedih pada kenangan 50 tahun yang lalu. Ketika 23 orang termasuk 8 orang pemain MU, wartawan dan pejabat naas jatuh di munich.

Menanggapi kejadian tragis ini Presiden Brasil, Michel Temer mengungkapkan rasa belasungkawa dan mengatakan: “I express my solidarity in this sad hour during which tragedy has beset dozens of Brazilian families,” dan iapun menambahkan bahwa kementerian luar negeri Brasil dan Angkatan Udara bekerja untuk membantu keluarga para korban naas termasuk para pemain Chapecoense.

Anang Andriana
Anang Andriana
Menulis adalah bagian dari jalan hidupku. Dengan membaca kita bisa tahu dunia. Tapi dengan menulis dunia akan tahu kita.
tags: , ,

Related For Chapecoense Kecelakaan di Kolombia 76 Tewas