Detik-Detik Dubes Rusia Ditembak Hingga Mati Di Turki

Tuesday, December 20th 2016. | Berita Khusus

Dubes Rusia Ditembak

Okebis.com | Mata dunia kini tengah menyorot sebuah berita besar pembunuhan Duta Besar Rusia yang sedang berpidato dalam pembukan sebuah pameran foto bertajuk ‘Rusia Dari Pandangan Orang-orang Turki’. Dubes Rusia Ditembak di sebuah galeri dalam Gedung Cagdas Senat Merkezi, kota Antara, Turki. Pembunuhan tersebut di lalukan dengan cara menembak dari belakang oleh seorang anggota kepolisian Turki yang saat itu sebenarnya tidak sedang bertugas. Presiden Turki, yaitu Recep Tayyip Erdogan,mengungkapkan bahwa serangan terhadap Duta Besar Rusia tersebut ditujukan untuk mengganggu hubungan baik antara Turki dengan Rusia. Presiden Turki juga sudah mengubungi Presiden Rusia, yaitu Vladimir Putin, lewat telepon dan menyatakan bahwa dirinya dan Vladimir Putin sepakat bahwa apa yang telah dilakukan oleh penyerang terhadap duta besar Rusia tersebut merupakan suatu tindakan ‘provokasi’.

Dubes Rusia Ditembak Oleh Oknum Polisi Turki

Penyerang dari penembakan Duta Besar Rusia adalah Mevlut Mert Altintas, yang saat ini masih berusia 22 tahun dan ia merupakan anggota polisi anti-huru-hara Ankara, Turki. Disinyalir bahwa aparat polisi ini melakukan penembakan Duta Besar Rusia hingga mati karena memprotes atas terlibatnya Rusia dalam penghancuran kota Aleppo di Suriah. Hingga kini masih belum di ketahui tentang sang penyerang bertindak sendiri ataukah berkelompok untuk melakukan pembunuhan tersebut. Berdasarkan kesaksian para saksi yang berada di lokasi ketikaDubes Rusia Ditembak, beberapa laporan dari saksi menyebutkan bahwa ketika itu Karlov sedang memberikan pidato penyambutan ketika seorang pria berbaju rapi dan bersenjata menembakkan sebuah peluru yang tembus ke dada kiri Karlov dan memekikkan beberapa pesan mengenai pembantaian yang dilakukan oleh Rusia di kota Aleppo, Suriah. Beberapa laporan juga menyampaikan bahwa ketika Dubes Rusia Ditembak oleh penyerang, penyerang memekik, “Jangan lupakan tentang bagaimana kota Aleppo, jangan lupakan tentang seperti apa Suriah,” dan menyebut “Allahu Akbar.”

Dubes Rusia Ditembak

Penanganan Kasus Dubes Rusia Ditembak

Hingga saat ini banyak orang yang bertanya-tanya terkait penyerang Duta Besar Rusia itu, jika ketika itu ia (penyerang yang merupakan polisi) tidak sedang bertugas, bagaimana caranya dia bisa masuk dan mendapatkan akses untuk datang ke lokasi pusat kebudayaan tersebut dengan membawa senjata. Sejumlah media yang ada di Turki menyebutkan bahwa, kini ayah serta ibu Altintas juga ikut ditahan di kepolisian untuk dimintai keterangan terkait Dubes Rusia Ditembak tersebut. Mereka tinggal di bagian barat wilayah Turki.

Artikiel ~ Dubes Rusia Ditembak.

Ika Kumala Dewi on BloggerIka Kumala Dewi on EmailIka Kumala Dewi on FacebookIka Kumala Dewi on GoogleIka Kumala Dewi on InstagramIka Kumala Dewi on LinkedinIka Kumala Dewi on TwitterIka Kumala Dewi on WordpressIka Kumala Dewi on Youtube
Ika Kumala Dewi
Ika Kumala Dewi
Online Marketing Author CV.Garuda Sakti
Hai ,saya adalah Ika Kumala Dewi .Seorang penulis junior yang ingin berbagi informasi dan pengetahuan tentang berbagai hal di sekitar kita. Terutama lewat Okebis.com ini yang merupakan sumber informasi yang Akurat, Positif,dan Bermanfaat. Salam Kenal ~
tags: , , ,

Related For Detik-Detik Dubes Rusia Ditembak Hingga Mati Di Turki