Detk-Detik Banjir Bima Melanda

Thursday, December 22nd 2016. | Berita Khusus

Banjir Bima Nusa Tenggara Barat

Okebis.com | Banjir yang melanda kota Bima Nusa Tenggara Barat pada 21 Desember 2016 kemarin menyeret banyak rumah dan pepohonan, akibatnya banyak penduduk yang harus kehilangan rumah mereka beserta barang-barang yang ada di dalamnya. Hal ini di sebabkan karena curah hujan yang tinggi dan sebesar 30 persen hutan di Bima memang sudah gundul dan sedangkan sungai-sungai di kota Bima terbilang cukup dangkal sehingga tak dapat menampung air dengan kapasitas yang tinggi. Inilah alasan kenapa banjir sering terjadi di kota Ini. Kali ini banjir bandang yang terjadi di Kota Bima merupakan yang terparah di banding banjir sebelumnya. Seluruh kota Bima serta sebagian Kabupaten Bima tergenang banjir. Berbagai bantuan telah diluncurkan ke lokasi pengungsian Banjir Bima, berbagai makanan, selimut, matras, serta terpal di kirim ke lokasi.

Gurbernur Nusa Tenggara Barat Harus Menempuh Waktu 12 Jam Untuk Sampai Ke Lokasi Banjir Bima

Gubernur NTB telah meninjau lokasi Banjir Bima bersama dengan rombongannya, beliau berangkat dari kota Mataram dan menempuh perjalanan dengan waktu 12 jam. Sedangkan sbelumnya sudah diluncurkan terlebih dahulu sejumlah bantuan logistik serta para personel TNI/Polri dari Mataram. Kepala Dinas Sosial, Kependudukan, dan Catatan Sipil profinsi Nusa Tenggara Barat yang bernama Ahsanul Khaliq Alhaq mengungkapkan bahwa pihaknya sudah memberangkatkan bantuan logistik kepada korban banjir berupa lauk-pauk yang berisi sebungkus minyak, 7 kaleng sarden, 2 botol kecap, dan 2 botol saus yang di kemas sebanyak 480 paket, kemudian selimut sebanyak 480 lembar, terpal berjumlah 480 lembar, dan matras sebanyak 480 lembar. Itu belum termasuk dari sumber lain, ungkapnya kepada Tempo. Dalam hal bantuan beras akan diambil langsung dari gudang bulog kabupaten Bima.

Banjir Bima

Banjir Bima Menggenangi Jalan Utama

Banjir Bima menggenangi jalan Lintas Sumbawa di kawasan Pasar Raya Amahami, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima, Nusa Tenggara Barat.Banjir Bima tersebut mencapai ketinggian setengah meter. Hal ini mengakibatkan beberapa jalur tak dapat di lalui oleh kendaraan kecil dan hanya dapat dilalui kendaraan besar seperti Bus, serta Truk hingga petang kemarin pada hari Rabu, 21 Desember 2016.
Syarafudin  selaku Kepala BPBD Kota Bima membenarkan bahwa hingga hari Rabu malam, banjir di Bima masih menggenangi badan jalan utama kota Bima dan sulit untuk dilintasi kendaraan kecil. “Ketinggian air banjir sekitar 50 sentimeter, dan jalan ini hanya bisa dilintasi oleh kendaraan yang besar seperti truk dan bus,” ungkapnya.

Artikel ~ Banjir Bima.

Ika Kumala Dewi on BloggerIka Kumala Dewi on EmailIka Kumala Dewi on FacebookIka Kumala Dewi on GoogleIka Kumala Dewi on InstagramIka Kumala Dewi on LinkedinIka Kumala Dewi on TwitterIka Kumala Dewi on WordpressIka Kumala Dewi on Youtube
Ika Kumala Dewi
Ika Kumala Dewi
Online Marketing Author CV.Garuda Sakti
Hai ,saya adalah Ika Kumala Dewi .Seorang penulis junior yang ingin berbagi informasi dan pengetahuan tentang berbagai hal di sekitar kita. Terutama lewat Okebis.com ini yang merupakan sumber informasi yang Akurat, Positif,dan Bermanfaat. Salam Kenal ~
tags: , , , ,

Related For Detk-Detik Banjir Bima Melanda