Di Buat Miskin Oleh KPK, Empat Orang Diamankan KPK Terkait Proyek Pengadaan Bakamla

Thursday, December 15th 2016. | Berita Khusus

Bakamla

Bakamla

Bakamla, Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) telah menyita sejumlah uang tundai dan mobil mewah dalam operasi tangkap tangan yang di lakukan oleh KPK terhadap Laksamana Muda Eko Susilo Hadi. Di jalan Dr Soetomo Jakarta Pusat pada hari Rabu 14 Desember malam hari diakukan penyitaan Uang tunai dan mobil mewahnya. Namun berapa jumlah uang tunai yang di sita oleh KPK sampai saat ini belum bisa di ketahui sebab masih dalam proses perhitungan oleh tim KPK. Karena sanging banyaknya uang yang di sita jadi butuh waktu untuk menghitungnya. Tersangka OTT ini adalah seorang pegawai Badan Keamanan Laut (Bakamla). Sedangkan Eko Susilo adalah Deputi Kepala Bakamla bidang Informasi, Hukum, dan Kerja Sama. Eko Susilo juga Plt Sekretaris Utama (Sestama) Bakamla dan jabatan itu telah baru berakhir pada 10 Desember lalu.

Bakamla

Bakamla, Ari Soedewo mengatakan bahwa tertangkapnya Eko Susilo Hadi ini terkait pengadaan sektor kelautan. Yang semuanya ada tiga proyek yang sedang dijalani oleh Eko Susilo Hadi. Ketiga proyek itu adalah Satelit Monitor (Satmon), Badbone atau kabel fiber optik, Proyek ini adalah semacam monitor informasi dari satelit, dan Longrange Camera, sejenis teropong jarak jauh seperti itu. Proyek ini yang seharusnya Desember 2016 saat ini harunya sudah selesai. Namun kenyataannya lain proyek ini justru masih berjalan. Tahun 2016 tiga proyek tadi senilai Rp 400 miliar. Mereka yang terlibat di proyek ini meski sudah tertangkap tangan oleh KPK, Ari mengatakan masih belum bisa menentukan kebijakan apa yang paling tepat untuk Eko Susilo Hadi. “Kami masih mendalami dahulu. Saya masih belum berpikir apakah nanti akan saya beri sanksi apa atau tidak saya beri sanksi” Tutur Ari.

Bakamla

Bakamla

Bakamla, Wakil Ketua KPK Alexander Marwata telah mengatakan bahwa dalam penangkapan OTT saat itu KPK telah berhasil menangkap 4 orang yang di duga ikut serta dalam proyek tersebut dan KPK juga menyita sejumlah uang dalam pecahan USD dan SGD. Yang nantinya akan di proses dan di jadikan barang bukti oleh pihak PKP, Bakamla.

diannovitasari
diannovitasari
Hai,,,, Saya Dian Novitasari seorang penulis junior yang masih perlu banyak belajar kritik dan saran dari anda itu motivasi saya agar lebih baik lagi, semoga informasi yang ada di website ini dapat bermanfaat untuk pembaca.
TERIMAKASI...
tags: , ,

Related For Di Buat Miskin Oleh KPK, Empat Orang Diamankan KPK Terkait Proyek Pengadaan Bakamla