Eko Patrio Dipanggil Bareskrim Tanpa Persetujuan Jokowi

Friday, December 16th 2016. | Berita Khusus

Eko Patrio Dipanggil Oleh Bareskrim.

Okebis.com |  Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio adalah seorang presenter kondang, mantan komedian, yang kini menjadi Anggota Komisi IV Dewan Perwaklian Rakyat (DPR). Eko Patrio tidak memenuhi panggilan dari Badan Reserse Kriminal Markas Besar Polri,  pada hari Kamis, 15 Desember 2016 kemarin. Pemanggilan itu dilakukan terkait dengan adanya pernyataan Eko Patrio di akun media sosial miliknya yang diduga menyebutkan bahwa pengungkapan bom Bekasi atau akrab dikenal bom panci merupakan sebuah pengalihan isu. Meskipun Eko tak memenuhi panggilan hari Kamis, lantas Eko mengatakan bahwa dia akan ke Bareskrim pada hari Jum’at. Saat di temui awak media untuk konfirmasi terkait alasannya mengenai tidak memenuhi panggilan Bareskrim hari Kamis, Eko Patrio tidak memberikan jawabannya. Ia hanya mengatakan, bahwa ia akan mendatangi Bareskrim pada hari Jumat, 16 Desember 2016. “Mohon maaf ya, besok saja ketemu lagi di Bareskrim,” katanya, Kamis malam, tanggal 15 Desember 2016.

Boy Rafli Amar Menyatakan Bahwa Pemanggilan Eko Patrio Adalah Untuk Konfirmasi Soal Unggahan Sosial Media Saja

Boy Rafli Amar selaku Kepala Divisi Humas Mabes Polri Inspektur Jenderal mengungkapkan bahwa, hari Kamis pihaknya memang sudah menjadwalkan sebuah pemanggilan terhadap Eko Patrio untuk konfirmasi unggahan sosial media dan dimintai keterangan. “Soal unggahan di media sosial saja,” ungkap Boy, Kamis tanggal 15 Desember 2016.

Menurut Boy Rafli Amar , tak ada laporan yang masuk ke Bareskrim oleh pihak tertentu mengenai pemanggilan terhadap Eko Patrio. Namun pemanggilan itu adalah murni berdasarkan laporan dari pihak penyidik. Ia juga menambahkan bahwa status Eko adalah sebagai saksi saja.

Eko Patrio

Polri Sebutkan Bahwa Pemanggilan Eko Patrio Tidak Perlu Persetujuan Dari Jokowi

“Kalau Eko sudah masuk dalam penyidikan baru meminta persetujuan dari bapak Presiden. Jika hanya klarifikasi kan belum,” ungkap Agus.

Brigjen Agus Andrianto selaku Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri mengungkapkan bahwa undangan klarifikasi yang di kirimkan terhadap anggota DPR Eko Hendro Purnomo tidak harus menunggu persetujuan dari Presiden Jokowi. Agus beralasan, bahwa Eko hanya diundang ke Bareskrim untuk mengklarifikasi saja.

Artikel ~ Eko Patrio.

Ika Kumala Dewi on BloggerIka Kumala Dewi on EmailIka Kumala Dewi on FacebookIka Kumala Dewi on GoogleIka Kumala Dewi on InstagramIka Kumala Dewi on LinkedinIka Kumala Dewi on TwitterIka Kumala Dewi on WordpressIka Kumala Dewi on Youtube
Ika Kumala Dewi
Ika Kumala Dewi
Online Marketing Author CV.Garuda Sakti
Hai ,saya adalah Ika Kumala Dewi .Seorang penulis junior yang ingin berbagi informasi dan pengetahuan tentang berbagai hal di sekitar kita. Terutama lewat Okebis.com ini yang merupakan sumber informasi yang Akurat, Positif,dan Bermanfaat. Salam Kenal ~
tags: , , ,

Related For Eko Patrio Dipanggil Bareskrim Tanpa Persetujuan Jokowi