Ezra Walian Berhasrat Bela Timnas Garuda Indonesia

Thursday, December 29th 2016. | Sepak Bola

Ezra Walian

Ezra Walian

Ezra Walian, pemain muda Ajax Amsterdam, tengah berada di Indonesia. Ezra ternyata sudah tiba di Indonesia sejak Senin 26 Desember 2016 lalu. Kedatangan Ezra ke Indonesia untuk liburan serta untuk mengunjungi Manado. Karena Manado adalah tanah kelahiran Ezra. Ayah handa dari Ezra merupakan orang asli Manado, yaitu Glenn Walian. Sedangkan ibunda Ezra adalah Linda Bos yang berdarah Belanda. Selain liburan, Ezra juga akan melakukan sejumlah agenda coaching clinic. Dari sumber informasi yang beredar, Ezra juga akan berlatih di Indonesia. Tidak cuma untuk main-main, Ezra akan berlatih disaksikan oleh beberapa pejabat PSSI. Ada berita ketertarikan salah satu pemain Belanda untuk memperkuat timnas Indonesia. Dia adalah Ezra Walian, pemain yang saat ini tercatat dalam skuat Ajax Amsterdam II.

Ezra Walian

Apakah ini akan menjadi pertanda baik bahwa Ezra ini ingin merubah statusnya menjadi WNI dan lantas akan membela pasukan Merah Putih? Memang, beberapa kali Ezra sempat mengutarakan niatnya untuk membela Timnas. Bahkan, di Piala AFF 2016 lalu, Ezra kerap mendukung kiprah Indonesia.

Siapa Ezra?

Mungkin banyak yang sudah lupa dengan Ezra Walian. Ezra adalah Pemuda yang berumur 19 tahun dia termasuk satu dari sekian banyak pemain berdarah Indonesia yang bermain di laga Eropa. Ezra terhitung sudah beberapa kali membela timnas Belanda saat level junior. Bahkan, Ezra juga sempat menjadi kapten timnas Belanda U-15. Terakhir kali, Ezra bermain di Belanda pada U-17 dalam ajang Piala Eropa. Bermain selama 103 menit, Ezra seorang pemain di berposisi sebagai striker ini mencetak lima gol. Ezra belum pernah tampil untuk membela timnas Belanda senior, maka dari itu menurut peraturan FIFA yang berlaku, Ezra masih bisa memperkuat benteng dari timnas Indonesia.

Ezra Walian

Ezra Walian

Ezra Walian Saat ini, masih berada di tim junior Ajax Amsterdam atau biasa dikenal Jong Ajax. Sebelumnya, Ezra Walian ini sempat menimba ilmu di akademi AZ Alkmaar. Debut Ezra Walian di Jong Ajax dimulai pada tanggal 26 September 2016 melawan FC Oss. Dalam pertandingan tersebut, Ezra bermain sebagai pemain pengganti. Ezra baru masuk di menit-menit 75, yang menggantikan Pelle Clement sayang Ezra tidak mencetak gol sama sekali. Di musim ini, Ezra sudah tampil selama 381 menit, Ezra Walian.

 

diannovitasari
diannovitasari
Hai,,,, Saya Dian Novitasari seorang penulis junior yang masih perlu banyak belajar kritik dan saran dari anda itu motivasi saya agar lebih baik lagi, semoga informasi yang ada di website ini dapat bermanfaat untuk pembaca.
TERIMAKASI...
tags: , ,

Related For Ezra Walian Berhasrat Bela Timnas Garuda Indonesia