F1 Kampiun 2016 Nico Rosberg

Monday, November 28th 2016. | Olahraga

F1 hari ini  hangat membicarakan si ganteng Nico Rosberg pembalap dari Mercedes. Rosberg menjadi juara dunia f 1 yang ke 33 pada 2016 ini. Sebagai kampiun Nico Rosberg mencatat sejarah dalam laga dunia formula 1.

F1 2016 Sang juara Nico Rosberg

Rosberg mencatatkan finisnya pada lap terakhir dengan finish di posisi kedua. Lawannya Lewis Hemilton yang berasal dari tim yang sama, di Silver Arrow yaitu berada tipis lima angka dibawah Rosberg.

F1 Kampiun Nico Rosberg

F1 Kampiun Nico Rosberg

Portal resmi laga formula 1 pada 27 Nopember 2016 menulis bahwa ada beberapa info menarik mengenai Nico Rosberg yaitu:
1. Setelah sang fenomenal Michael Schumacher dan Sebastian Vettel, Nico Rosberg adalah pembalap Jerman yang ketiga yang berhasil memenangi juara dalam laga formula 1.
2. Jika digabungkan ke tiga juara asal Jerman ini berarti berhasil memenangkan 12 dari 2 lusin musim terakhir formula 1.

Fakta lain F1 2016

Enam fakta lainnya tentang Nico Rosberg, sang juara ini lahir 31 tahun lalu tepatnya pada 27 Juni 1985 di kota Wiesbaden, Jerman. Nico dengan tinggi 178cm telah memiliki seorang anak bernama Alaϊa Rosberg

3. Dengan jumlah 3 juara dalam formula 1 Jerman setara dengan Finlandia dan Brasil sebagai negara yang berhasil memenangkan balapan di f1. Tiga juara dunia berasal dari Brazil adalah Ayrton Senna, Nelson Piquet and Emerson Fittipaldi. Ketiga juara dari Finlandia adalah Kimi Raikkonen, Mika Hakkinen dan juga Keke Rosberg, ayah dari Nico Rosberg.
4. Darah juara dunia balapan di formula 1 mengalir dalam Nico. Ia dan ayahnya juga mencatatkan diri dalam sejarah dunia sebagai ayah dan anak yang sama sama memenangkan laga di ajang formula 1. Pasangan juara ayah dan anak yang berhasil menjadi juara f1 sebelumnya adalah Graham dan Damon Hill
5. Mungkin 6 adalah angka keberuntungan ayah dan anak ini. Nico Rosberg dan Keke Rosberg menjuarai laga f1 2016 dengan nomor mobil 6.
6. Nico Rosberg memerlukan 11 musim beruntun untuk menjadi juara dunia.
7. Jika di total maka Nico melewati 206 kali grand prix pada kejuaraan f1 kali ini
8. Abu Dhabi membuat sejarah karena f1 2016 mencatatkan sejarah juara dunia ke 3 di sini
Bravo untuk f1 kampiun, Nico Rosberg.

Anang Andriana
Anang Andriana
Menulis adalah bagian dari jalan hidupku. Dengan membaca kita bisa tahu dunia. Tapi dengan menulis dunia akan tahu kita.
tags: , ,

Related For F1 Kampiun 2016 Nico Rosberg