Fakta Dibalik Logo Uang Baru Palu Arit Rp 100 Ribu

Thursday, January 12th 2017. | Berita Khusus

Uang Baru Palu Arit

Uang Baru Palu Arit

Uang Baru Palu Arit, Dalam beberapa jam yang lalu Indonesia telah di hebohkan oleh kemunculan pendapat yang entah dari mana yang menyebutkan bahwa pada mata uang baru yang bernilai Rp 100.000 itu terlah terdapat simbol palu arit. Jika di telaah lebih dalam arti palu arip sendiri adalah simbol dari Komunis. Mereka yang tau arti dari simbol palu arit cenderung khawatir bahwa hal tersebut ialah merupakan bagian penyisipan doktrin Partai Komunis Indonesia (PKI) yang telah mengindikasikan kebangkitannya, Uang Baru Palu Arit.

Uang Baru Palu Arit

Uang Baru Palu Arit, Mendengar kecamasan dan kesalah fahaman tentang uang baru ini, Kepala Kantor Perwakilan Wilayah atau KPw Bank Indoneia BI Kalbar, yang bernama Dwi Suslamanto, ahirnya angkat bicara terkait beredarnya uang pecahan Rp 100 ribu yang berlogo mirip palu dan arit itu. Dwi Suslamant menegaskan bahwa itu tidak benar di bagian belakang uang cetakan 2014 itu, merupakan ornamen palu dan arit. Ia juga menegaksan pada setiap uang kertas Rupiah yang saat ini masih berlaku, mulai dari pecahan Rp 1.000 sampai dengan uang kertas Rp 100.000 terdapat unsur pengaman yaitu rectoverso atau gambar saling isi. Rectoverso pada uang kertas rupiah dapat dilihat di bagian depan uang kertas di sudut kanan atas di bawah angka nominal dan di bagian belakang uang kertas di sudut kiri atas di bawah nomor seri.

Uang Baru Palu Arit

Rectoverso sendiri merupakan suatu teknik cetak yang khusus di uang kertas pada posisi yang sama serta saling membelakangi bagian depan Serta bagian belakang, uang kertas terdapat suatu ornamen khusus seperti gambar yang tidak beraturan. Namun jika rectoverso pada uang kertas diterawang di arahkan ke arah cahaya maka akan terbentuk suatu gambar yang beraturan. Serta rectoversonya membentuk ornamen lambang “BI” yang berartu singkatan dari Bank Indonesia.

Baca Juga:

19 Titik Aksi 121, Mahahasiswa Demo Jokowi

 

Iihhh Menjijikan Holycow, Seorang Pelanggan Gigit Kepala Cicak Di Kue Tiramisu

Fakta Mengerikan Dibalik Kekejaman Senior STIP Hingga Menewaskan Amirullah Adityas Putra

Uang Baru Palu Arit

Uang Baru Palu Arit, Tujuan dari rectoverso adalah sebagai unsur pengaman agar sulit dipalsukan, selain digunakan pada uang kertas Rupiah, unsur pengaman Rectoverso ini juga digunakan di banyak negara. Seperti pada uang kertas Negara Malaysia yaitu Ringgit yang membentuk ornamen bentuk bunga dan uang kertas Euro yang membentuk ornamen bentuk nilai nominal. Jadi Rectoverso pada bagian belakang uang kertas Rupiah pada tahun 2014 itu TIDAK BENAR merupakan ornamen atau lambang Palu & Arit, Tegas saat konfirmasi Dwi Suslamant pada Sabtu, tanggal 12 Januati 2016, Uang Baru Palu Arit.

diannovitasari
diannovitasari
Hai,,,, Saya Dian Novitasari seorang penulis junior yang masih perlu banyak belajar kritik dan saran dari anda itu motivasi saya agar lebih baik lagi, semoga informasi yang ada di website ini dapat bermanfaat untuk pembaca.
TERIMAKASI...
tags: , ,

Related For Fakta Dibalik Logo Uang Baru Palu Arit Rp 100 Ribu