Gempa Aceh Berkekuatan 6,4 SR | 7 Desember 2016

Wednesday, December 7th 2016. | Berita Khusus

Gempa Aceh Membuat Warga Panik

Okebis.com ~ Gempa Aceh dengan kekuatan 6,4 SR yang mengguncang Aceh hari ini pada hari Rabu 7 Desember 2016 pukul 05.03 WIB menyebabkan kerusakan yang parah di kawasan pusat gempa Kabupaten Pidie Jaya (Pijay), Aceh. Gempa dengan kedalaman 10 km tersebut mengguncang bumi Aceh ini tidak berpotensi tsunami, akan tetapi kerusaha yang diakibatkan tergolong parah. Kerusakan terjadi pada sebuah SPBU, Masjid, Ruko, STAI AL-Azizah, rumah-rumah warga, dan banyak lainnya. Kepala Pelaksana BPBD Pidie (Apriadi) melaporkan bahwa, pihaknya terus memantau kondisi Gempa Aceh. Namun, beliau mengakui bahwa evakuasi sangat terkendala karena tidak adanya alat berat yang siaga di BPBD.

“Alat berat hanya ada pada dinas teknis yang lain, tetapi sulit sekali kita gerakkan karena kesulitan koordinasi sebab semua petugas mencari selamat. Kalau tim BPBD insya Allah selalu siap dalam kondisi bagaimana pun,” ujar Apriadi.

Korban Gempa Aceh Yang Ditemukan Terus Bertambah

Kini (pukul 10:00 WIB) korban meninggal Gempa Aceh yang di temukan ada 25 orang, sedangkan korban luka-luka mencapai ratusan orang. lebih dari 300 korban luka di larikan ke RSUD. Chik Ditiro Pidie. Tim Bantuan Kesehatan Pidie terus memberikan penanganan kepada korban. Selain korban yang sudah di evakuasi, ada banyak korban yang masih tertimbun reruntuhan bangunan dan masih dalam proses evakuasi. Evakuasi ini akan  memakan waktu yang relatif lama dikarenakan belum adanya alat berat yang siaga di BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah).Sementara akses jalan dari Banda Aceh menuju lokasi titik gempa mengalami keretakan. Sejumlah mahasiswa melakukan penggalangan dana pada titik-titik ramai di Banda Aceh untuk kemudian diserahkan kepada Posko Bantuan Gempa Aceh. Adapun Data korban meninggal adalah sebagai berikut:

Kabupaten Pidie : 3 Orang

Kabupaten Pidie Jaya : 21 Orang

Kabupaten Bireun : 1 Orang

Korban terdiri dari 8 anak dan 17 dewasa. Total 25 orang.

Gempa Aceh

Presiden Telah Kerahkan Bantuan Untuk Gempa Aceh

Presiden Jokowi telah mengerahkan seluruh aparat untuk segera bergerak dan membantu penanganan korban Gempa Aceh. Presiden menegaskan bahwa beliau sudah memerintahkan kepada aparat untuk segera bergerak sesuai dengan otoritasnya masing-masing.

“Saya sudah dapatkan laporan, dan saya sudah perintahkan seluruh aparat untuk bergerak sesuai dengan otoritasnya, sudah saya perintahkan. Dan Sebentar lagi nanti para staf tentunya juga akan meluncur ke Aceh.” ujar Presiden Jokowi.

Artikel ~ Gempa Aceh.

Ika Kumala Dewi on BloggerIka Kumala Dewi on EmailIka Kumala Dewi on FacebookIka Kumala Dewi on GoogleIka Kumala Dewi on InstagramIka Kumala Dewi on LinkedinIka Kumala Dewi on TwitterIka Kumala Dewi on WordpressIka Kumala Dewi on Youtube
Ika Kumala Dewi
Ika Kumala Dewi
Online Marketing Author CV.Garuda Sakti
Hai ,saya adalah Ika Kumala Dewi .Seorang penulis junior yang ingin berbagi informasi dan pengetahuan tentang berbagai hal di sekitar kita. Terutama lewat Okebis.com ini yang merupakan sumber informasi yang Akurat, Positif,dan Bermanfaat. Salam Kenal ~
tags: , , ,

Related For Gempa Aceh Berkekuatan 6,4 SR | 7 Desember 2016