Gempa Di Aceh Membbuat Warga Sekitar Pantai Cemas

Wednesday, December 7th 2016. | Berita Khusus

Gempa Di Aceh

Gempa Di Aceh yang terjadi pada pukul 05.00 WIB saat menjelang azan subuh.

Gempa Di Aceh

Gempa Di Aceh. Indonesia kembali di buat was-was dengan kabar kalau di Aceh terjadi gempa. Pada pukul 05.00 WIB menjelang azan subuh terjadi guncangan yang cukup sangat kuat di Banda Aceh dan sekitarnya. Gempa ini membiuat warga sekitar pantai cemas berhamburan keluar rumah karena takutnya akan berpotensi sunami yang beberapa tahun silam terjadi di Aceh yang menewaskan ribuan korban jiwa dan tentunya masih membuat warga Aceh trauma yang sangat mendalam, namun meski demikian warga sekitar pantai merasa takut dan was-was warga sekitar panta belum menunjukan aktifitas untuk mengungsi karena masih menunggu informasi resmi tentang bagaimana dan akan terjadi gempa susulan yang berpotensi sunami atau tidak dari lembaga Meterologi Klimatologi dan Geofisika. Gempa Di Aceh.

Kami hendak evakuasi, tetapi kami masih menunggu informasi yang resmi. Gempanya terasa kuat. Rumah kami sempat bergetar, terasa seperti gempa waktu akhir tahun 2004 silam, ” ungkap Nurfida, ibu rumah tangga, di Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh, pada Rabu (7/12/2016).

Gempa Di Aceh

Gempa Di Aceh

Gempa Di Aceh

Gempa Di Aceh, Getaran gempa yang dirasakan hampir satu menit. Akibat gempa itu Mengejutkan warga di ibu kota Provinsi Aceh kususnya warga sekitar pantai Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh. Belum ada informasi yang pasti tentang dampak dari gemba 6.4 skala richter (SR) yang melanda Aceh ini, belum di ketahui secara pasti ada kerusakan rumah atau kapal penduduk di sekitar pantai Aceh atau ada berapakah korban jiwa atau tidak ada korban jiwa akibat gempa tersebut Dari mana asal muasal gempa itu terjadi. Sementara itu, informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika menyebutkan gempa itu berkekuatan 6,4 skala richter (SR) gempa yang terjadi pada kedalaman 10 kilometer. Gempa terjadi pukul 05.03 WIB saat menjelang azan subuh tersebut berada di 5.19 lintang utara (LU) dan 96.36 bujur timur (BT). Pusat gempa berada di kawasan Kabupaten Pidie Jaya dan tidak berpotensi sunami. itu lha informasi tentang Gempa Di Aceh.

diannovitasari
diannovitasari
Hai,,,, Saya Dian Novitasari seorang penulis junior yang masih perlu banyak belajar kritik dan saran dari anda itu motivasi saya agar lebih baik lagi, semoga informasi yang ada di website ini dapat bermanfaat untuk pembaca.
TERIMAKASI...
tags: , , ,

Related For Gempa Di Aceh Membbuat Warga Sekitar Pantai Cemas