Grup Lippo Investasi Senilai Rp278 Triliun Untuk Membangun Kota ‘Meikarta’

Friday, May 5th 2017. | Berita Khusus

Kota Baru ‘Meikarta’ Senilai Rp278 Triliun

Okebis.com || Kali ini Grup Lippo akan membangun kota baru bernama Meikarta. Kota yang bernilai investasi mencapai Rp278 triliun ini diklaim akan menyerupai kota Shenzhen di China serta siap menyaingi DKI Jakarta. Hal ini karena Meikarta ditafsir berskala internasional dengan infrastruktur terlengkap se-Asia Tenggara.

Berdasarkan penjabaran James Riady selaku CEO Grup Lippo, pembangunan Meikarta ini akan diletakkan pada lokasi strategis yaitu diantara dua kota besar (Jakarta dan Bandung) dan terintegrasi dengankawasan industri terpenting saat ini yaitu Bekasi-Cikarang. James juga yakin bahwa dalam 10 tahun ke depan, kawasan ini akan menjadi area yang paling pesat pertumbuhan perekonomiannya. Penjabarannya itu disampaikan dalam konferensi pers yang diselenggarakan di Hotel Aryaduta, Jakarta, Kamis (4/5).

Baca Juga:

Ini Dia Rahasia ‘Dear My Friends’ Kalahkan ‘Goblin’ Sebagai Drama Korea Terbaik

Lama Tak Muncul Di Layar Kaca, Begini Penampilan Penyanyi Senior Christine Panjaitan Sekarang

Jelly Jelo, Model Seksi Majalah Dewasa Ini Pernah Menjadi SPG Mobil

Meikarta juga dipastikan akan saling terhubung dengan Lippo Cikarang, Jababeka, MM2100, Delta Mas, dan lainnya. Saat ini perusahaan seperti Astra, Isuzu, Toshiba, Samsung, Honda, Toyota, Suzuki, Mitsubishi, Panasonic, dan lainnya berada di sekitar kawasan tersebut, sehingga diyakini akan menambah laju perekonomian Meikarta. Selain itu kelengkapan infrastruktur yang tengah dibangun oleh pemerintah dipastikan terhubung ke Meikarta. Diantaranya adalah kereta cepat Jakarta-Bekasi-Cikarang-Bandung, Pelabuhan Patimban, serta ruas jalan tol Jakarta-Cikampek Elevated Highway.

Meikarta

Kelengkapan Infrastruktur Kota Meikarta Akan Kalahkan Jakarta

Tak cukup sampai disitu saja, Bandar Udara Internasional Kertajati serta kereta api jenis Monorail yang menyatukan tujuh kota di sekitar Meikarta juga akan dibangun di kawasan itu. Dengan infrastuktur transportasi sedemikian rupa, diyakini Meikarta akan mengalahkan Jakarta dalam hal menepis kemacetan, kepadatan, dan tekanan sosial lainnya. Lippo juga akan membangun fasilitas inovasi di berbagai sektor, mulai dari infrastruktur dan transportasi, lingkungan hidup yang berkelanjutan, hub teknologi dan riset, hub bisnis dan komersial, hingga bidang seni, budaya, dan pendidikan.

Image result for Kota Meikarta lippo

Untuk fasilitas kota Meikarta, akan dibangun tujuh mall dengan total luasan 500 ribu meter persegi, pusat keuangan internasional, perpusatakaan nasional, Opera Theatre dan pusat kesenian, lima hotel internasional bintang lima, rumah sakit dan pusat kesehatan internasional, Opera Theatre dan pusat kesenian serta gedung pertemuan berskala internasional. Fasilitas pendidikan juga turut dibangun di kota Meikarta dengan sepuluh Sekolah Dasar (SD), lima Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) bertaraf internasional dan nasional plus dan tak keringgalan dengan tiga Perguruan Tinggi skala nasional.

Artikel ~ Meikarta.

About Ika Kumala Dewi:
Hai ,saya adalah Ika Kumala Dewi .Seorang penulis junior yang ingin berbagi informasi dan pengetahuan tentang berbagai hal di sekitar kita. Terutama lewat Okebis.com ini yang merupakan sumber informasi yang Akurat, Positif,dan Bermanfaat. Salam Kenal ~
Ika Kumala Dewi on BloggerIka Kumala Dewi on EmailIka Kumala Dewi on FacebookIka Kumala Dewi on GoogleIka Kumala Dewi on InstagramIka Kumala Dewi on LinkedinIka Kumala Dewi on TwitterIka Kumala Dewi on WordpressIka Kumala Dewi on Youtube
Ika Kumala Dewi
Ika Kumala Dewi
Online Marketing Author CV.Garuda Sakti
Hai ,saya adalah Ika Kumala Dewi .Seorang penulis junior yang ingin berbagi informasi dan pengetahuan tentang berbagai hal di sekitar kita. Terutama lewat Okebis.com ini yang merupakan sumber informasi yang Akurat, Positif,dan Bermanfaat. Salam Kenal ~
tags: , , , ,