Guiness World Records Konfirmasi Rekor Pohon Natal Tertinggi Dunia Di Sri Lanka

Monday, December 26th 2016. | Berita Khusus

Sri Lanka Pecahkan Rekor Pohon Natal Tertinggi Di Dunia

Okebis.com | Hari natal merupakan salah satu hari yang di nantikan oleh umat kristen dan katolik, dalam perayaan hari natal selalu identik dengan pohon natal. Umumnya pohon natal akan di hiasi dengan berbagai aksesoris natal dan lampu-lampu serta aksesoris bintang di puncak pohon natal. Pohon natal yang biasa di jumpai di rumah-rumah adalah pohon natal dengan ukuran antara 2-3 meter ketinggiannya. Namun kali ini masyarakat dari negara Sri Lanka telah berhasil membuat pohon natal tertiggi di dunia di tahun 2016 ini. Pohon tersebut memiliki ketinggian sekitar 57 meter di atas permukaan tanah. Rekor tersebut telah melampaui rekor sebelumnya yaitu pohon natal di provinsi Guangzhou, China yang memiliki ketinggian hingga 55 meter dan di bangun tahun lalu.

Pohon buatan di Srilanka tersebut merupakan project dari seorang atlet kriket asal Srilanka bernama Arjuna Ranatunga. Pohon Natal Raksasa tersebut di bangun di pinggir pantaiĀ Galle Face Green di Kota Kolombo, sebagai ibu kota Srilanka. Pohon buatan ini awalnya di targetkan memiliki ketinggian 100 meter namun harus mengalami pemotongan sehingga menjadi 57 meter.

Pohon Natal

Kisah Dibalik Pembangunan Pohon Natal Raksasa Srilanka

Pohon tersebut telah menghabiskan banyak biaya, tak tanggung-tanggung hiasan yang di gunakan untuk menghiasi pohon itu terdiri dari lebih dari satu juta buah pinus yang di cat dengan warna emas, hijau, perak, dan merah. Tidak hanya itu, namun lampu yang menghiasi pohon buatan ini sejumlah sekitar 600 ribu lampu LED dengan hiasan bintang bersinar dengan ketinggian 6 meter pada puncak pohon buatan tersebut. Menurut kabar yang beredar, pohon buatan tersebut telah menghabiskan biaya hingga sekitar USD 80 ribu atau 1 Milyar Rupiah. Dalam hal ini pihak dari gereja katolik setempat menyatakan bahwa tindakan pembuatan pohon natal tertinggi di dunia tersebut hanya akan menghamburkan uang karena menelan biaya yang sangat besar. Mereka mengklaim bahwa akan lebih baik jika uang yang di gunakan untuk pembuatan pohon di sumbangkan kepada masyarakat miskin.

Artikel ~ Pohon Natal.

Ika Kumala Dewi on BloggerIka Kumala Dewi on EmailIka Kumala Dewi on FacebookIka Kumala Dewi on GoogleIka Kumala Dewi on InstagramIka Kumala Dewi on LinkedinIka Kumala Dewi on TwitterIka Kumala Dewi on WordpressIka Kumala Dewi on Youtube
Ika Kumala Dewi
Ika Kumala Dewi
Online Marketing Author CV.Garuda Sakti
Hai ,saya adalah Ika Kumala Dewi .Seorang penulis junior yang ingin berbagi informasi dan pengetahuan tentang berbagai hal di sekitar kita. Terutama lewat Okebis.com ini yang merupakan sumber informasi yang Akurat, Positif,dan Bermanfaat. Salam Kenal ~
tags: , , ,

Related For Guiness World Records Konfirmasi Rekor Pohon Natal Tertinggi Dunia Di Sri Lanka