Heboh!! Pecah Kendi Di Pembukaan Rute Manado Sorong

Friday, December 9th 2016. | Berita Khusus

Pecah Kendi

Pecah Kendi, ritual ini di lakukan untuk pembukaan rute Manado – Sorong oleh maskapai penerbangan NAM Air (Sriwijaya group).

Pecah Kendi

Pecah Kendi, ritual ini di lakukan untuk pembukaan rute Manado – Sorong oleh maskapai penerbangan NAM Air (Sriwijaya group). Dalam video yang di tayangkan di Youtube tersebut sedang memperlihatkan langkah-langkah ritual yang di lakukan oleh NAM Air dalam rangka pembukaan rute Manado – Sorong. Sebelum melakukan pemecahan kendi, terlebih dulu menuangkan sebuah air dan bungan yang bermacam-macam warnanya pada ban bawah pesawat dari dalam isi kendi yang sudah disiapkan sebelum acara pembukaan ini. Setalah menuangkan sebuah air yang berisi bunga-bungaan yang bermacam-macam yang menjadi ritual ini, lalu di lanjutkan dengan ritual pemecahan kendi yang juga dilakukan pada lokasi tersebut yang tepat dibelakang ban pesawat yang akan dijadikan rute baru Manado-Sorong.

Pecah Kendi

Pecah Kendi

Dan dalam rangka acara pembukaan rute penerbangan Manado-Sorong yang Maskapai NAM Air ini telah dihadiri oleh sejumlah pejabat pemerintahan seperti, Asisten II Pemerintah Provinsi Selawesi Utara (Sulut) Sanny Perengkuan dan juga Advisor to CEO Sriwijaya Air Franky Gan, serta juga ada beberapa orang yang hadir pada acara pembukaan Rute Manado-Sorong tersebut. Banyak orang yang menyaksikan ritual pemecahan kendi tersebut dalam pembukaan rute Manado-Sorong baru ini, yang dilakukan oleh Maskapai NAM Air ini. terlihat dari suara tepuk tangan setelah kendi dipecakan diiringi tepuk tangan yang cukup keras dari beberapa orang yang ada di lokasi tersebut.

Pecah Kendi

Peresmian pembukaan rute ini juga tidak hanya melakukan perjalanan dengan rute Manado-Sorong saja, akan tetapi juga melakukan perjalanan dengan rute dari Manado-Ternate dan juga rute dari Manado-Ambon. Semoga dengan adanya pembukaan rute baru ini, diharapkan akan menambah transportasi umum dan memudahkan masyarakat untuk berpergian ke beberapa kota yang ada di Indonesia Timur. Karena dengan adanya ini akses untuk mencapai lokasi tersebut semakin terbuka untuk masyarakat. Ini lha seputar pembukaan rute baru dari ritual Manado-Sorong, serta Manado-Ternate, dan Manado-Ambon dengan ritual Pecah Kendi.

diannovitasari
diannovitasari
Hai,,,, Saya Dian Novitasari seorang penulis junior yang masih perlu banyak belajar kritik dan saran dari anda itu motivasi saya agar lebih baik lagi, semoga informasi yang ada di website ini dapat bermanfaat untuk pembaca.
TERIMAKASI...
tags: , ,

Related For Heboh!! Pecah Kendi Di Pembukaan Rute Manado Sorong