“Indonesia Vs Vietnam” Indonesia Lolos Ke Final, Vietnam Kandas

Thursday, December 8th 2016. | Sepak Bola

Indonesia Vs Vietnam, Kemenangan Untuk Skuat Garuda

Okebis.com – Para pecinta sepak bola Indonesia patut berbangga kepada para gelandang ‘Skuat Garuda’ Indonesia yang telah berhasil mengalahkan Vietnam kemarin di Stadion My Dinh, Hanoi pada tanggal 07 Desember 2016 malam di laga Indonesia Vs Vietnam. Pertandingan Indonesia Vs Vietnam berlangsung sangat dramatis, bagaimana tidak? berbagai tragedi mewarnai jalannya pertandingan ini. Pertandingan Indonesia Vs Vietnam yang berjalan selama 120 menit itu berakhir dengan skor 2-2. Indonesia terus di tekan oleh Vietnam, banyak sekali peluang Vietnam untuk menjebol gawang Kurnia Mega. Namun Indonesia beruntung karena eksekusi dari Vietnam masih cukup mudah untuk di tangani oleh Kurnia Mega, kiper Timnas Indonesia. Banyak sekali pelanggaran dan kartu kuning yang di dapat oleh para gelandang dari kedua kubu. Selain itu ditengah jalannya pertandingan, pada menit ke -75. Vietnam harus bermain dengan 10 orang pemain karena Tran Nguyen Manh sebagai kiper Vietnam, mendapat kartu merah langsung karena perlakuannya yang kasar terhadap wasit pertandingan Indonesia Vs Vietnam.

Jalannya Pertandingan Indonesia Vs Vietnam Leg 2

Pada awalnya, babak pertama Indonesia Vs Vietnam berlangsung tanpa adanya gol. Sementara pada babak ke -2 gol yang dicetak oleh pemain naturalisasi asal Belanda yaitu Stefano Lilipaly pada menit ke-54 membuat tim besutan Alfred Riedl sempat unggul terlebih dahulu. Lilipaly berhasil mengeksekusi kemelut yang berada di depan gawang Vietnam. Gol Stefano Lilipaly bermula dari pergerakan sang kapten Garuda dari sisi kanan lapangan yang menusuk ke tengah lapangan lawan lalu memberikan umpan lambung. Kemudian, umpan lambung Boaz Salossa ini salah diantipasi pemain belakang Vietnam, dan hampir membuat pemain belakang Vietnam tersebut bunuh diri, namun beruntung Stefano Lilipaly segera menyerobot bola dalam kemelut tersebut, dan akhirnya 1-0 untuk Indonesia.

Indonesia Vs Vietnam

Pada menit ke -75 penjaga gawang Vietnam, Tran Nguyen Manh terpaksa harus keluar dari lapangan karena mendapat kartu merah. Akibatnya posisi kiper di gantikan oleh Nguyen Manh Tran, yang sebelumnya merupakan pemain bertahan Vietnam. Pada menit-menit akhir di waktu normal, pemain Vietnam terus memberikan tekanan pada indonesia. Hasilnya pada menit ke-83 pemain Vietnam Thanh Lurong Pham memberi umpan yang manis kepada Van Thanh Vu, dan akhirnya skor sama 1-1.Indonesia vs Vietnam masih berlanjut. Dengan adanya tambahan waktu normal selama 5 menit, Vietnam kembali bergejolak dan mengeksekusi di menit ke-3 perpanjangan waktu normal melalui Minh Tuan Vu atas umpan yang di terima dari Trong Hoang Nguyen pada menit ke-93. Gol yang menjadi penentu lolosnya Indonesia ke pertandingan final di ajang AFF 2016 dicetak oleh Manahati Lestusen lewat tendangan penaltinya pada menit ke-97  kedudukan berakhir 2-2. Hingga peluit akhir pertandingan dibunyikan tak ada lagi gol yang tercipta dan akhirnya Indonesia mutlak lolos ke final dengan unggul agregat 4-3 atas Vietnam.

Artikel ~ Indonesia vs Vietnam.

Ika Kumala Dewi on BloggerIka Kumala Dewi on EmailIka Kumala Dewi on FacebookIka Kumala Dewi on GoogleIka Kumala Dewi on InstagramIka Kumala Dewi on LinkedinIka Kumala Dewi on TwitterIka Kumala Dewi on WordpressIka Kumala Dewi on Youtube
Ika Kumala Dewi
Ika Kumala Dewi
Online Marketing Author CV.Garuda Sakti
Hai ,saya adalah Ika Kumala Dewi .Seorang penulis junior yang ingin berbagi informasi dan pengetahuan tentang berbagai hal di sekitar kita. Terutama lewat Okebis.com ini yang merupakan sumber informasi yang Akurat, Positif,dan Bermanfaat. Salam Kenal ~
tags: , , ,

Related For “Indonesia Vs Vietnam” Indonesia Lolos Ke Final, Vietnam Kandas