Info Terkini 8 Desember Gempa Aceh 6,4 SR

Thursday, December 8th 2016. | Berita Khusus

Gempa Aceh

Gempa Aceh yang terjadi pada hari Rabu 7 Desember 2016. Info terahir darii BNPB hari ini orban gempa yang meninggal totalnya ada 102  orang dan untuk korban yang luka-luka paska gempa dirujuk ke rumah sakit Zainal Abidin dan di gedung baru yang belum di resmikan. Ada 19 orang korban meninggal yang sudah di ketahui identitasnya.

Gempa Aceh

Gempa Aceh. Data terkini Kamis, 8 Desember 2016 dari Sutopo Purwo Nugroho selaku kepala Humas BNPB ada 102 orang meninggal, 1 orang hilang, 136 orang luka berat, dan 616 orang luka ringan. Untuk info terkini tentang pengungsian ada 3276 orang mengungsi untuk kerusakan fisik 105 ruko roboh, 19 ruko rusak berat, 5 ruko rusak ringan, 429 rumah rusak ringan, 348 rumah rusak berat, dan 39 rumah rusak sedang. Ada 14 masjit rusak dan roboh, 6 mushola rusak, 1 RSUD Pidie rusak berat, 1 sekolah roboh, 3 PONPES rusak, 2 pasar rusak. ini sementara data hari ini dan masih akan terus di data dan kemungkinan masih akan bertambah lagi.

Gempa Aceh

Gempa Aceh

Gempa Aceh. Info untuk pengungsian sudah ada beberapa posko yang di dirikan. di sekitar pasar merede ada 4 posko pengungsian yang sudah di siap kan untuk warga mengungsi, dan masih banyak warga yang memilih bertahan di rumah masing-masing hanya untuk mengambil logistik ke posko pengungsian.

Gempa Aceh

Rovicky Dwi Putrohari selaku Ahli Geologi menjelaskan tentang bagaimana Cara menghadapi saat terjadi gempa yang baik yaitu, langkah pertama jika ada gempa jangan langsung lari, kita harus mencari tempat aman atau berlindung di bawah benda contohnya kursi atau meja yang bisa melindungi saat ada getaran gempa yang biasanya berwaktu 1 menit ini. Stelah getaran selesai dan barang-barang sudah jatuh semua baru mencari jalan keluar atau evakuasi. Karena di saat getaran gempa terjadi kita lari itu malah akan mengakibatkan kemungkinan besar terluka akibat reruntuhan benda-benda yang ada di atas. ini lha info terkini dari Gempa Aceh.

diannovitasari
diannovitasari
Hai,,,, Saya Dian Novitasari seorang penulis junior yang masih perlu banyak belajar kritik dan saran dari anda itu motivasi saya agar lebih baik lagi, semoga informasi yang ada di website ini dapat bermanfaat untuk pembaca.
TERIMAKASI...
tags: , ,

Related For Info Terkini 8 Desember Gempa Aceh 6,4 SR