Ini Dia Apresiasi Presiden Terhadap Aksi Demo 212

Friday, December 2nd 2016. | Berita Khusus

Presiden Menyampaikan Apresiasi Bahwa Aksi Demo 212 Berjalan Tertib.

Okebis.com ~ Hari ini, Jum’at 2 Desember 2016. Jutaan umat Islam di Indonesia berkumpul di Silang Monumen Nasional (Monas) Jakarta untuk melaksanakan Aksi Demo 212. Aksi ini merupakan aksi bela Islam jilid III yang merupakan kelanjutan dari aksi 4 Nopember kemarin yang menuntut hukuman yang seadil-adilnya untuk Gubernur DKI Jakarta non-Aktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam kasus dugaan penistaan agama. Aksi ini berjalan dari pukul 08;00 hingga 13;00 siang ini. Titik-Titik kumpul yang di gunakan oleh massa adalah di Monumen Nasional sebagai titik pusat, Patung Kuda, Balai Kota Jakarta, dan di Masjid Istiqlal Jakarta. Massa datang dari berbagai daerah dari seluruh Indonesia. Dalam Aksi Demo 212 ini memang difokuskan untuk menjadi Aksi Super Damai, tidak ada keributan dan kekerasan.

Kedatangan Presiden Pada Aksi Demo 212

Kedatangan Presiden Jokowi di lokasi Aksi Demo 212 mendapatkan respon positif dari para peserta aksi. Presiden datang dengan berjalan kaki dari Istana Negara menuju Monumen Nasional dengan di dampingi pengamanan. Jarak antara Istana Negara Menuju lokasi Aksi sekitar 1 km. Presiden Jokowi yang datang dan mengikuti sholat Jum’at berjamaah bersama para demonstran di Halaman Monas juga mengutarakan apresiasinya terhadap Aksi Demo 212 ini. Presiden mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta aksi yang telah melaksanakan Aksi Demo dengan sangat tertib sehingga aksi ini berjalan dengan lancar.

Aksi Demo 212

Polisi Memutuskan Untuk Melakukan Pengamanan Tanpa Senjata.

Dalam Aksi Demo 212 ini, Polisi melakukan pengamanan ekstra dengan lebih memperhatikan pendekatan kepada para peserta aksi, hal ini dilakukan dengan melakukan pengamanan tanpa senjata, mengingat ini merupakan aksi Super Damai. Namun Polisi yang bersenjata di sigapkan hanya di lokasi tertentu yaitu di Istana Negara. Namun meski begitu polisi tetap berjaga dan waspada bila ada teroris penyusup yang menyamar sebagai peserta Aksi Demo 212. Hal ini mendapat respon positif dari para peserta aksi, setelah selesai sholat Jum’at berjamaah, perlahan para peserta aksi mulai membubarkan diri dengan tertib.

Artikel ~ Aksi Demo 212.

Ika Kumala Dewi on BloggerIka Kumala Dewi on EmailIka Kumala Dewi on FacebookIka Kumala Dewi on GoogleIka Kumala Dewi on InstagramIka Kumala Dewi on LinkedinIka Kumala Dewi on TwitterIka Kumala Dewi on WordpressIka Kumala Dewi on Youtube
Ika Kumala Dewi
Ika Kumala Dewi
Online Marketing Author CV.Garuda Sakti
Hai ,saya adalah Ika Kumala Dewi .Seorang penulis junior yang ingin berbagi informasi dan pengetahuan tentang berbagai hal di sekitar kita. Terutama lewat Okebis.com ini yang merupakan sumber informasi yang Akurat, Positif,dan Bermanfaat. Salam Kenal ~
tags: , , ,

Related For Ini Dia Apresiasi Presiden Terhadap Aksi Demo 212