Ini Dia Para Tersangka Penemuan Bom Bekasi

Monday, December 12th 2016. | Berita Khusus

Penemuan Bom Bekasi, 4 Tersangka Telah Ditetapkan.

Okebis.com | Kini aksi terorisme di Indonesia kian menjadi, usai aksi teror sarinah beberapa waktu lalu, kini ditemukan kembali bom berdaya ledak tinggi pada objek vital di kawasan Bekasi. Beruntung pihak Polisi dan Densus 88 dapat mencium bau terorisme sebelum Bom Bekasi berhasil diledakkan. Ketika itu polisi sudah berjaga di lokasi penggerebakan dalam sebuah rumah di Bintara Jaya, Bekasi, Sabtu 10 Desember kemarin. Di dalam rumah bertingkat tiga dengan cat warna biru dan pink tersebut ditemukan benda yang diduga bom. Bom tersebut berbentuk seperti Panci yang di masukkan kedalam Ricecooker dengan daya ledak yang sangat tinggi, tergolong dalam jenis DATP hingga mampu mencapai radius 300 meter. Keempat pelaku teror tersebut (DYN, MNS, AS, dan S) tergabung dalam jaringan Bahrun Na’im. Dia merupakan warga Indonesia asal Solo Jawa Tengah yang menjadi tokoh suriah setelah ia bergabung dengan kelompok teroris ISIS.

Dalang Bom Bekasi

Bom Bekasi yang di temukan beberapa waktu yang lalu merupakan aksi bom berencana yang di dalangi oleh Bahrun Naim. Sebelumnya, DYN yang merupakan calon pengantin bom bunuh diri tinggal di sebuah kontrakan di area Bekasi yang dicarikan oleh MNS, Bahrun Naim memberi bekal kepada DYN uang untuk kebutuhan sehari-hari selama di kontrakan sebesar 1 juta rupiah. Sementara S merakit bom di Solo dalam sebuah rumah yang di carikan oleh MNS. Setelah bom selesai dirakit, AS mengantarkan bom dari Solo ke Bekasi, Jakarta.

Bom Bekasi

Awi Setiyono Menanggapi Aksi Teror Bom Bekasi

Kombes Awi Setiyono selaku Kepala Bagian Mitra Ropenmas Divisi Humas Polri, menyatakan bahwa besar kemungkinan adanya sel-sel baru dari Jaringan Bahrun Naim .Awi mengatakan, meskipun rencana aksi para pelaku  bom Bekasi telah digagalkan, namun pihak kepolisian masih mengantisipasi sel-sel baru dari jaringan yang sama. Menurut Awi sejauh ini, para pelaku teror di deteksi merupakan sel dari jaringan Bahrun Na’im. Bahrun Naim sendiri memang menginstruksikan suatu pembentukan sel-sel baru untuk beraksi di wilayah Indonesia. Termasuk salah satunya adalah para pelaku Bom Bekasi yang ditangkap di Bintara Jaya, Bekasi itu.

Karenanya, antisipasi akan terus dilakukan terhadap sel-sel dari jaringan tersebut, termasuk juga mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk lebih waspada. Ia juga meminta partisipasi kepada masyarakat untuk membantu aparat kepolisian dalam mengamankan lingkungan sekitar.

Artikel ~ Bom Bekasi.

Ika Kumala Dewi on BloggerIka Kumala Dewi on EmailIka Kumala Dewi on FacebookIka Kumala Dewi on GoogleIka Kumala Dewi on InstagramIka Kumala Dewi on LinkedinIka Kumala Dewi on TwitterIka Kumala Dewi on WordpressIka Kumala Dewi on Youtube
Ika Kumala Dewi
Ika Kumala Dewi
Online Marketing Author CV.Garuda Sakti
Hai ,saya adalah Ika Kumala Dewi .Seorang penulis junior yang ingin berbagi informasi dan pengetahuan tentang berbagai hal di sekitar kita. Terutama lewat Okebis.com ini yang merupakan sumber informasi yang Akurat, Positif,dan Bermanfaat. Salam Kenal ~
tags: , , ,

Related For Ini Dia Para Tersangka Penemuan Bom Bekasi