Ini Dia Yang Sebenarnya Dialami Oleh Para Pemain “Blue Whale Challenge”

Thursday, May 4th 2017. | Berita Khusus

Mengungkap Permainan Mematikan “Blue Whale Challenge”

Okebis.com || Belakangan ini berita mengenai adanya sekitar 130 remaja di Rusia yang bunh diri dikaitkan dengan  “Blue Whale Challenge”. Permainan ini merupakan permainan yang di akhiri dengan bunuh diri.

Mungkin kini pertanyaan seperti “Apakah setiap pemain pasti akan bunuh diri?” menjadi hal yang terus dipertanyakan. Untuk menjawab itu semua, Koresponden Radio Free Europe memberikan informasi dari hasil penelusuran game yang diklaim mematikan itu. Hasil penelusuran tersebut memberi gambaran tentang apa yang akan dialami bila memainkannya. Dimulai dari seorang koresponden yang menyamar sebagai gadis berumur 15 tahun. Dalam samarannya, sang koresponden memposting “Saya ingin memainkan ini” dalam sebuah komunitas daring Blue Whale.

Baca Juga:

Drama Korea ‘Goblin’ Diadaptasi Menjadi Sinetron Indonesia, Penggemar K-Pop Panas

Ngeri, Detik-detik Banjir Bandang Ciwidey Yang Hanyutkan 5 Rumah

Pergantian Pemain Jadi Kunci Sukses Persib Bandung Di Liga 1

Setelah kata itu terposting, seseorang yang mengaku sebagai kurator ‘Blue Whale’ mengungkapkan “Apakah kamu yakin? tidak ada jalan kembali”. Lalu sang koresponden menjawab “Yakin. Apa maksudnya tak ada jalan kembali?” Sang kurator menjawab “Anda tak bisa kembali sekali memulai permainan” ungkapnya. Selanjutnya kurator menguraikan peraturan bahwa tidak ada seorangpun yang boleh tahu mengenai ini, lalu kurator meminta agar koresponden itu mengirim fotonya ketika ia sudah siap bermain, seraya mengingatkan bahwa diakhir permainan si pemain akan mati.

Blue Whale

Si koresponden bertanya pada kurator tentang bagaimana jika pemain membatalkan permainan ini di tantangan terakhir. Dan kurator menjawab bahwa ia memiliki seluruh informasi tentang pemain dan akan langsung mendatangi pemain.  Kurator juga mengungkapkan bahwa akan ada 50 tugas yang harus diselesaikan dalam 50 hari, bahkan sang kurator siap untuk membantu para pemain menyelesaikan game ini. Yang mengejutkan adalah ketika sang kurator mengatakan bahwa dihari terakhir (hari ke 50) adalah akhir permainan. Jika pemain mati maka pemain akan menang. Jika tidak, maka kurator akan membantu untuk membuat pemain mati.

Bagaimana Blue Whale Membujuk Para Korban Agar Bunuh Diri?

Apakah Pemain Pasti Akan Mati Dalam Tantangan Blue Whale?

Jika dilihat dari perkataan sang kurator Blue Whale, jawabannya adalah tergantung pada seberapa rasional si pemain saat menerima tiap tantangan. Hal ini di ungkapkan oleh hasil penelusuran Radio Free Europe. Di dalam permainan itu ada banyak kurator Blue Whale palsu, berdasarkan pengalaman seorang anak berusia 15 tahun dari Rusia bernama Stefan saat ia diminta oleh kurator untuk mengirim uang 3,5 dollar AS. Karena ia tak memiliki uang, maka ia mngeblok akun.

Dari pengalaman tersebut maka disimpulkan bahwa pemain bisa melarikan diri ketika ditugaskan untuk bunuh diri dengan cara mengeblok akun orang yang di anggap sebagai kurator Blue Whale. Orang Orang lain mungkin akan mengirimkan tugas. Namun, jika Anda mengeblok akunnya, maka permainan Blue Whale pun akan berhenti. Psikolog Elizabeth Santosa mengatakan, anak dan remaja memang rentan tetapi mereka tidak sepenuhnya bodoh. Jika dalam kehidupan mereka tidak mengalami masalah, depresi, bullyers, atau semacamnya maka mereka tidak akan bertindak sejauh itu.

Artikel ~ Blue Whale.

Ika Kumala Dewi on BloggerIka Kumala Dewi on EmailIka Kumala Dewi on FacebookIka Kumala Dewi on GoogleIka Kumala Dewi on InstagramIka Kumala Dewi on LinkedinIka Kumala Dewi on TwitterIka Kumala Dewi on WordpressIka Kumala Dewi on Youtube
Ika Kumala Dewi
Ika Kumala Dewi
Online Marketing Author CV.Garuda Sakti
Hai ,saya adalah Ika Kumala Dewi .Seorang penulis junior yang ingin berbagi informasi dan pengetahuan tentang berbagai hal di sekitar kita. Terutama lewat Okebis.com ini yang merupakan sumber informasi yang Akurat, Positif,dan Bermanfaat. Salam Kenal ~
tags: , , , ,

Related For Ini Dia Yang Sebenarnya Dialami Oleh Para Pemain “Blue Whale Challenge”