Jihad Ribuan Santri Ciamis Jalan Kaki Ke Jakarta Demi Aksi Demo 2 Desember

Thursday, December 1st 2016. | Berita Khusus

Aksi Damai 2 Desember

Media Sosial kini sedang ramai menyorot berita mengenai Demo Aksi Damai Bela Islam 2 Desember yang merupakan kelanjutan dari Demo Aksi 4 Nopember lalu. Topik yang menjadi wacana tetap pada tuntutan keadilan dalam kasus dugaan pendistaan agama oleh Ahok. Lantas bagaimanakah kontribusi dalam pelaksanaan Demo Aksi 2 Desember tersebut? Saya akan memberi sedikit informasi untuk anda tentunya dalam Okebis.com ini.

Kontribusi Para Santri Ciamis Untuk Aksi Damai 2 Desember

Karena kesulitan mendapatkan bus, para Santri dari berbagai Pondok Pesantren di Ciamis berjalan kaki menuju Jakarta guna menjalankan aksi damai bela Islam 2 Desember 2016, sebelumnya seluruh santri terlebih dahulu berdoa bersama di Masjid Agung Ciamis. Dalam perjalanan panjang tersebut, para santri langsung mendapat pengawalan ekstra dari Polres Ciamis. Para Santri membawa berbagai spanduk yang berisi pesan yang menuntut agar Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok segera di hukum / dipenjarakan, sementara ahok sendiri sudah menjadi tersangka dalam kasus penistaan agama. Pada Rabu, 30 Nopember 2016 kemarin rombongan santri sudah mencapai Bandung dan di sambut oleh warga Bandung yang memberikan berbagai makanan dan pakaian di sepanjang tepi jalan yang di harapkan bisa di gunakan oleh para santri dalam aksi tersebut.

desember

Konttribusi Gerakan Ibu Negeri (GIN) Untuk Aksi Damai 2 Desember

Pihak GIN mengutarakan bahwa kasus penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ini merupakan suatu kemunduran di negara demokrasi sebesar Indonesia ini. Mereka menyatakan bahwa penistaan agama ini merupakan permasalahan yang mendasar dan sangat berpengaruh terhadap sosial masyarakat yang dapat meruntuhkan sendi-sendi kehidupan dan norma-norma yang ada. GIN menegaskan akan ikut berkontribusi dalam aksi damai 2 Desember, dan jajaran pengurus pusat GIN sudah membuat berbagai program yang akan di jalankan di hari H pelaksanaan aksi.  Ketua Umum PP GIN Neno Warisman menguraikan, GIN akan memberikan kontribusi sesuai kemampuannya sebagai organisasi kaum ibu melalui program-program GIN yang akan dilaksanakan dalam Aksi Damai 2 Desember yakni GIN Kids, GIN Klin, dan GIN Love.

Artikel ~ Desember.

 

 

Ika Kumala Dewi on BloggerIka Kumala Dewi on EmailIka Kumala Dewi on FacebookIka Kumala Dewi on GoogleIka Kumala Dewi on InstagramIka Kumala Dewi on LinkedinIka Kumala Dewi on TwitterIka Kumala Dewi on WordpressIka Kumala Dewi on Youtube
Ika Kumala Dewi
Ika Kumala Dewi
Online Marketing Author CV.Garuda Sakti
Hai ,saya adalah Ika Kumala Dewi .Seorang penulis junior yang ingin berbagi informasi dan pengetahuan tentang berbagai hal di sekitar kita. Terutama lewat Okebis.com ini yang merupakan sumber informasi yang Akurat, Positif,dan Bermanfaat. Salam Kenal ~
tags: , ,

Related For Jihad Ribuan Santri Ciamis Jalan Kaki Ke Jakarta Demi Aksi Demo 2 Desember