Kabar Menggemparkan!! Pesawat Hercules Jatuh

Monday, December 19th 2016. | Berita Khusus

Pesawat Hercules Jatuh

Kejadian terjatuhnya Pesawat Hercules C130 dengan nomor registrasi A-1334 jatuh di wilayah Wamena, Distrik Jayawijaya, Papua, Pada hari Minggu 18 Desember 2016.

Pesawat Hercules Jatuh

Pesawat Hercules Jatuh, pesawat Hercules C130 dengan nomor registrasi A-1334 jatuh di wilayah Wamena, Distrik Jayawijaya, Papua, Pada hari Minggu 18 Desember 2016. Pesawat Hercules C-130 yang jatuh ini sedang dalam menjalankan pelaksanakan misi latihan untuk peningkatan kemampuan penerbangan dari kopilot menjadi pilot dan tes uji coba, bahwa agar nantinya para penerbang mampu dan siap mengoperasikan pesawat di mana pun, kapan pun pangkalan yang ada. Pesawat dengan nomor A-1334 bermulanya terbang dari Lanud Timika, Papua, pada jam 05.35 WIT, lalu akan mendarat di Wamena pada jam 06.13 WIT. Petugas tower dari bandara Wamena pun sudah melihat secara visual keberadaan pesawat yang akan mendarat.

Pesawat Hercules Jatuh

Peristiwa jatuhnya pesawat Hercules C130 ini terjadi hanya sekitar 15 menit dari Bandara Wamena dan berhasil ditemukan dengan bantuan dari sejumlah pihak kepolisian dan masyarakat sekitar. Akibat dari jatuhnya pesawat Hercules C130 tersebut mengakibatkan seluruh kru yang berjumlah 12 orang dan satu orang penumpang dinas tewas. Pesawat Hercules juga membawa bantuan logistik pemerintah Papua sembago dan semen yang total beratnya 12 tons. Pesawat yang sedang latihan tersebut jatuh saat akan melakukan persiapan mendarat di bandara Wamena, Minggu pagi.

Pesawat Hercules Jatuh

Pesawat Hercules Jatuh

Pesawat Hercules Jatuh, Korban yang tewas pada kecelakaan Hercules C130 ini adalah piloti Mayor Penerbang Marlon A. Kawer,  kopilot Kapten Penerbang J. Hotlan F. Saragih dan navigator Letnan Satu Arif Fajar Prayogi. Serta awak lainnya adalah Serda suyanto, Peltu Lukman Hakim, Peltu Suyata, Peltu Kusen,  Peltu Agung Tri, Pelda Agung S., Serma Fatoni, Serma Khudori, dan Lettu Hanggo Fitradhi. Lalu satu orang penumpang dinas yang bernama Kapten Rino, yang berasa dari satuan radar 242 berbasis di Biak. Tetapi dari laporan sementara korban jatunya pesawat Hercules C130 ini, belum di ketahui korban penumpang sipil itu, Pesawat Hercules Jatuh.

diannovitasari
diannovitasari
Hai,,,, Saya Dian Novitasari seorang penulis junior yang masih perlu banyak belajar kritik dan saran dari anda itu motivasi saya agar lebih baik lagi, semoga informasi yang ada di website ini dapat bermanfaat untuk pembaca.
TERIMAKASI...
tags: , ,

Related For Kabar Menggemparkan!! Pesawat Hercules Jatuh