Kalah Dari Thailand, Stefano Lilipaly Curhat Di Instagram

Monday, December 19th 2016. | Sepak Bola

Stefano Lilipaly AFF 2016

Okebis.com | Dalam pertandingan final leg ke-2 AFF 2016 yang berlangsung di Stadion Rajamangala, Thailand pada 17 Desember 2016 kemarin Indonesia kalah 0-2 dari Thailand. Namun meski demikian, Lilipaly menanggapinya dengan sangat bijak. Dia mengatakan bahwa piala AFF 2016 tidak lah penting, baginya perjuangan Indonesia dalam perjalanan menuju puncak kejuaraan jauh lebih berharga karena secara tidak langsung turnamen ini dapat menyatukan masyarakat Indonesia. Lilipaly mengaku sangat bangga karena telah memilih kewarganegaraan Indonesia pada 2011 lalu. Pemain kelahiran Belanda ini memang sempat dihadapkan pada pilihan sulit. Dia dihadapkan pada pilihan antara memilih kewarganegaraan Indonesia dan bergabung di timnas Indonesia atau memilih kewarganegaraan Belanda di tanah kelahirannya. Ketika itu dia memang memiliki kewarganegaraan ganda, namun akhirnya dia telah memilih Indonesia.

Lilipaly Curhat di Instagram

Lilipaly adalah pemain naturalisasi satu-satunya yang mengikuti pertandingan tersebut, namun dia mengaku bangga karena telah memilih kewarganegaraan Indonesia. Dalam AFF 2016 final melawan Thailand kemarin, Indonesia memang kalah. Namun itu bukanlah suatu masalah baginya. Berikut adalah tulisan Stefano Lilipaly dalam akun Instagram miliknya yang menyatakan bahwa dia telah bangga menjadi warga Indonesia. Baginya tropi kejuaraan AFF 2016 tidaklah penting. baginya perjuangan Indonesia yang telah di tempuh jauh lebih berharga karena telah menyatukan masyarakat Indoenesia dengan sepak bola. Postingan ini lantas mendapat respon positif dari para suporter Indonesia.

Lilipaly

Dukungan Para Suporter Untuk Stefano Lilipaly

Ketika pertandingan telah usai, atau tepatnya ketika wasit Mohd Abdullah telah meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan final tersebut, tangis dari timnas Indonesia pun pecah. Meski dengan seluruh kerja keras selama ini, timas Indoesia memang belum berhasil membawa pulang Piala AFF 2016 ke Indonesia.

Namun meskipun kecewa, masyarakat Indonesia tetap bangga dengan perjuangan timnas Indonesia hingga ke titik ini dan para suporter terlihat tetap memberikan dukungannya, termasuk untuk pemain naturalisasi asal Belanda Stefano Lilipaly. Dalam fotoo yang di posting oleh Lilipaly, komentar positif terus bermunculan dan memberikan semangat kepada timnas Indonesia.

membela dengan sekuat tenaga mengabdi dengan separuh daya mencintai dengan sepenuh hati semangat fokus untuk Indonesia Juara! ???

A post shared by S T E F A N O L I L I P A L Y (@stefanolilipaly) on

MY MOTIVATION ? THE FUTURE.. ?? SUPPORTERS/FANS.. #SJL8 ❤ FOOTBALL UNITES..

A post shared by S T E F A N O L I L I P A L Y (@stefanolilipaly) on

“Kalian semua telah menjadi juara di hati masyarakat Indonesia bro @stefanolilipaly segera pulanglah dengan bangga, karena kami semua juga bangga dengan perjuangan kalian semua selama ini,” tulis akun Instagram @almond_ginting.

“Kalian telah pejuang dan kalian adalah pemenang di hati kami semua. We so proud of you guys,” tulis erna_yulistya

Artikel ~ Lilipaly.

Ika Kumala Dewi on BloggerIka Kumala Dewi on EmailIka Kumala Dewi on FacebookIka Kumala Dewi on GoogleIka Kumala Dewi on InstagramIka Kumala Dewi on LinkedinIka Kumala Dewi on TwitterIka Kumala Dewi on WordpressIka Kumala Dewi on Youtube
Ika Kumala Dewi
Ika Kumala Dewi
Online Marketing Author CV.Garuda Sakti
Hai ,saya adalah Ika Kumala Dewi .Seorang penulis junior yang ingin berbagi informasi dan pengetahuan tentang berbagai hal di sekitar kita. Terutama lewat Okebis.com ini yang merupakan sumber informasi yang Akurat, Positif,dan Bermanfaat. Salam Kenal ~
tags: , , ,

Related For Kalah Dari Thailand, Stefano Lilipaly Curhat Di Instagram