Kemenangan Indonesia 2-1 Atas Thailand Di Leg Pertama Final AFF 2016

Friday, December 16th 2016. | Sepak Bola

Kemenangan Indonesia

Okebis.com | Pada hari Rabu, 14 Desember 2016 kemarin telah dilangsungkan pertandingan sepak bola Leg pertama Final AFF 2016 di stadion Pekansari, Bogor. Dalam pertandingan yang dramatis tersebut, Skuat Garuda berhasil menakhlukan tim Gajah Putih dengan skor 2-1. Kemenangan timnas disambut hangat oleh para suporter. Kemenangan Indonesia di leg pertama itu membuka peluang besar bagi Indonesia untuk memenangkan dan membawa pulang Piala AFF 2016. Jika hal Indonesia sukses di babak ke dua, Timnas pun akan mengakhiri kutukan yang selama ini menimpa timnas setiap kali berhasil tampil di final Piala AFF. Seperti yang kita ketahui bahwa di turnamen sebelum-sebelumnya di ajang piala AFF, timnas Garuda selalu menjadi runner-up. Tinggal selangkah lagi bagi Skuat Garuda untuk dapat membawa pulang piala AFF 2016. Timnas harus berjuang dan menuntaskan pertandingan leg ke 2 di stadion Rajamangala pada 17 Desember mendatang. Hasil imbang akan membawa Indonesia menuju kemenangan.

Stefano Lilipaly : Terimakasih Suporter Indonesia

Stefano Lilipaly mengucapkan terimakasih kepada para suporter atas antusiasme nya dalam memberi dukungan untuk timnas. Hal ini di katakannya dalam akun instagram yang ia miliki.

“Terima kasih untuk seluruh supporters Indonesia, tanpa support dari kalian semua ini semua tidak akan mungkin. Dan tinggal satu pertandingan lagi semoga nanti kami kembali dari Thailand dengan membawa sebuah piala, karena ini lah yang kalian semua idam-idamkan,” tulis Stefano Lilipaly di akun Instagram nya @stefanolilipaly.

Indonesia

Fakta Final Indonesia vs Thailand AFF 2016

Dalam pertandingan final leg pertama AFF 2016 yang di selenggarakan pada 14 Desember 2016 kemarin, dapat di simpulkan beberapa fakta mengenai jalannya pertandingan Indonesia vs Thailand.

Fakta pertama: Thailand selalu bisa membobol gawang timnas. Hal ini terbukti dari pertandingan sebelumnya pun di babak fase grup, Indonesia kalah 2-4 dari Thailand. Bahkan daru daftar gol di ajang AFF 2016 ini, 5 dari 10 gol yang membobol gawang Kurnia Mega adalah gol milik Thailand.

Fakta Kedua: Gawang milik Thailand hanya dapat dibobol oleh Indonesia. Dari setiap pertandingan di ajang AFF 2016 ini, Thailand selalu menang mutlak, dimana tidak ada gol yang mampu menjebol jala gawang Kawin Thamsatchanan kecuali Skuat Garuda yang mampu mencetak 2 gol di fase grup, dan 2 gol di final leg pertama.

Fakta Ketiga: Untuk pertama kali nya Thailand dikalahkan, dan tim Merah-Putih lah yang mengalahkannya. Dari laga laga AFF 2016 sebelumnya yang di jalani oleh Thailand, baru kali ini lah Thailand merasakan kekalahan pertamanya. Meski Thailand merupakan negara raksasa sepakbola, namun Skuat Garuda berhasil memporak porandakan gawang Thailand

Fakta Keempat: Kapten Thailand merupakan striker berbahaya untuk gawang Kurnia Meiga. Kapten Thailand, Teerasil Dangda terbukti menjadi suatu momok berbahaya bagi gawang Skuat Garuda. Di ajang AFF 2016 ini, 4 dari 5 gol yang di ciptakan Thailand di gawang Kurnia Meiga adalah milik Teerasil Dangda.

Fakta Kelima: Dukungan Para Suporter Indonesia Menggila. Indonesia memang negara penggila bola .Pelatih timnas, Alfred Riedl menyatakan terimakasih kepada para suporter Indonesia bahkan Alfred Riedl mengatakan bahwa para suporter adalah pemain ke-12 bagi timnas.

Ika Kumala Dewi on BloggerIka Kumala Dewi on EmailIka Kumala Dewi on FacebookIka Kumala Dewi on GoogleIka Kumala Dewi on InstagramIka Kumala Dewi on LinkedinIka Kumala Dewi on TwitterIka Kumala Dewi on WordpressIka Kumala Dewi on Youtube
Ika Kumala Dewi
Ika Kumala Dewi
Online Marketing Author CV.Garuda Sakti
Hai ,saya adalah Ika Kumala Dewi .Seorang penulis junior yang ingin berbagi informasi dan pengetahuan tentang berbagai hal di sekitar kita. Terutama lewat Okebis.com ini yang merupakan sumber informasi yang Akurat, Positif,dan Bermanfaat. Salam Kenal ~
tags: , , , ,

Related For Kemenangan Indonesia 2-1 Atas Thailand Di Leg Pertama Final AFF 2016