Kesaksian Irena Handono Itu Fitnah “Bantah Tegas Ahok”

Wednesday, January 11th 2017. | Berita Khusus

Irena Handono

Irena Handono

Irena Handono, Persidangan perkara penodaan agama surat Al Maidah ayat 51 dengan yang terdakwa Basuki T Purnama atau Ahok, pada Selasa 10 Januari 2017, sidang kali ini menghadirkan Ustazah Irena Handono, beliau sebagai saksi pelapor. Sebelumnya, mantan biarawati Irena Handono itu sempat dikabarkan absen. Irena bersaksi saat persidangan atas Ahok yang dilaksanakan di Kementerian Pertanian, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Irena menyatakan bahwa Ahok ini telah menista Al Qur’an saat Ahok menerjemahkan isi Surah Almaidah ayat 51‎ dalam kunjungannya di Kepulauan Seribu waktu lalu. Menurut Irena, soal pernyataan Ahok tentang Almaidah 51 itu mencerminkan rasa kebencian terhadap agama Islam dan penganutnya.

Irena Handono

Pasalnya, kata Irena, Ahok sudah berkali-kali menyinggung surat Almaidah ayat 51. Serta Ahok juga berkali-kali memarai orang tua yang beragama islam di media, menodai Alquran, dan Surah Almaidah di beberapa tempat. Itu satu wujut cerminan kebencian dari Ahok menurut Irena. Di sisi lain, Irena juga menyebut tindakan Ahok bukan hanya terjadi di Kepulauan Seribu saja. Hal itu lantaran suami Veronica Tan itu sejak jauh – jauh hari memang sudah menuangkan pemikirannya tentang surat Almaidah ayat 51 dalam bukunya yaitu yang berjudul Merubah Indonesia.

Baca Juga :

Ini Alasan Gus Nuril PERJUANGKAN Ahok di Pilkada DKI 2017

 

Ahmad Kurniawan” Kiper Senior Arema FC Tutup Usia

 

Fans Ikut Galau ! Vebby Palwinta Putus Dengan Vebby Palwinta

 

Kemudian, penasihat hukum Ahok lalu menyanggah pernyataan Irena tersebut, dengan memberikan pertanyaan, apakah pernah membaca buku Merubah Indonesia dan apakan pernah menonton video yang utuh pidato gubernur DKI nonaktof di Kepulauan Seribu. Kemudian Irena pun mengaku tidak membaca buku Merubah Indonesia ataupun menonton video pidato Ahok secara lengkap. Tapi teman Irena semua bilang kalau Ahok memang menistakan agama.

Irena Handono

Irena Handono

Irena Handono, Mendengar Ucapat Irena yang seperti itu, Ahok pun langsung angkat suara atas jawaban yang seperti itu. Ahok menilai kesaksian Irena ini tidak utuh alias parsial karena tidak melihat secara menyeluruh bukti yang diajukan dalam sidang perkara ini. Ahok pun merasa keberatan. Di samping itu, Ahok juga mengaku bahwa dirinya merasa di fitnah atau memberikan keterangan palsu oleh Irena, Irena Handono.

diannovitasari
diannovitasari
Hai,,,, Saya Dian Novitasari seorang penulis junior yang masih perlu banyak belajar kritik dan saran dari anda itu motivasi saya agar lebih baik lagi, semoga informasi yang ada di website ini dapat bermanfaat untuk pembaca.
TERIMAKASI...
tags: , ,

Related For Kesaksian Irena Handono Itu Fitnah “Bantah Tegas Ahok”