Ketika Musisi Legendaris Iwan Fals Berbicara Soal Filosofi OI

Thursday, March 9th 2017. | Artis

Ketika Musisi Legendaris Iwan Fals Berbicara Soal Filosofi OI

Okebis.com || Musisi legendaris yang satu ini selalu menyuarakan pesan sosial setiap kali ia akan bernyanyi di atas panggung. Siapa lagi kalau bukan Iwan Fals sang musisi legendaris Indonesia.

Iwan Fals memiliki banyak karyadengan pesan sosial yang tinggi di dalamnya, setiap lagu yang ia ciptakan kebanyakan adalah mengarah pada kehidupan sosial masyarakat Indonesia yang nyata, maka tak heran jika musisi legendaris ini memiliki banyak penggemar dengan jiwa sosial yang juga tinggi. Musisi Iwan Fals mengajak para penggemarnya yang disebut dengan Orang Indonesia (OI), untuk bertindak nyata dalam melakukan hal yang bersifat positif. Bagi Iwan Fals, OI memiliki inti sebagai silaturahim serta hubungan antar manusia yang saling mengingatkan tanpa pamrih dan tanpa memandang bulu.

Baca Juga:

OI sendiri memiliki filosofi sebagai teriakan atau seruan kepada sesama manusia meski tak mengenalnya, seruan tersebut adalah seruan untuk berbuat baik. Hingga kini kegiatan positif terus mengalir dalam OI di seluruh Indonesia. Iwan Fals  mengungkapkan bahwa selama ini telah banyak kegiatan sosial yang dibangunnya bersama para OI yang antara lain adalah kegiatan donor darah, pembersihan sampah, penanaman pohon, seni olahraga, akhlak, pendidikan, serta niaga. Semua kegiatan tersebut adalah untuk membangun kesadaran sosial akan pentingnya lingkungan sekitar. Jiwa sosial memag tertanam pada para OI lewat karya-karya Iwan Fals.

Iwan Fals

OI penggemar Iwan Fals Sering Mendapatkan Penghargaan Dari Pemerintah

Setiap kegiatan sosial yang dilakukan dibarengi dengan keseriusan, hal ini menghasilkan penghargaan dari pemerintah setempat. Pada tahun 2017 ini bahkan para OI Jawa Barat telah mendapatkan penghargaan dibidang lingkungan hidup dari pemerintah Jawa Barat. Para OI di Indonesia saling bertanding untuk berbuat kebaikan, dan kali ini di tahun 2017 Jawa Barat yang mendapat penghargaan langsung dari pemerintah.

Artikel ~ Iwan Fals.

Ika Kumala Dewi on BloggerIka Kumala Dewi on EmailIka Kumala Dewi on FacebookIka Kumala Dewi on GoogleIka Kumala Dewi on InstagramIka Kumala Dewi on LinkedinIka Kumala Dewi on TwitterIka Kumala Dewi on WordpressIka Kumala Dewi on Youtube
Ika Kumala Dewi
Ika Kumala Dewi
Online Marketing Author CV.Garuda Sakti
Hai ,saya adalah Ika Kumala Dewi .Seorang penulis junior yang ingin berbagi informasi dan pengetahuan tentang berbagai hal di sekitar kita. Terutama lewat Okebis.com ini yang merupakan sumber informasi yang Akurat, Positif,dan Bermanfaat. Salam Kenal ~
tags: , , ,

Related For Ketika Musisi Legendaris Iwan Fals Berbicara Soal Filosofi OI