Kontroversi Dibalik Terpilihnya Scarlett Johansson Sebagai Bintang Utama Ghost In The Shell

Friday, March 31st 2017. | Artis

Scarlett Johansson Menjadi Bintang Utama Ghost In The Shell

Okebis.com || Film Ghost in the Shell telah tayang di bioskop Indonesia, sayangnya para penggemar kisah ini merasa kecewa karena bintang utamanya bukanlah aktris Jepang, namun aktris USA bernama Scarlett Johansson.

Pada dasarnya memang Ghost in the Shell diadaptasi dari cerita manga dan anime Jepang yang mana tokoh utama merupakan wanita Asia. Terpilihnya Scarlett Johansson sendiri adalah karena film ini merupakan film hollywood yang identik dengan ras kulit putih. Sementara itu para penggemar yang ada di Jepang justru berfikir bahwa pemilihan peran utama berkulit putih dirasa wajar lantaran Ghost in the Shell menceritakan tentang cyborg yang dihuni oleh otak manusia agar dapat beradaptasi lewat dunia maya.

Ghost in the Shell

Sementara itu Sam Yoshiba yang merupakan direktur devisi bisnis internasional Kodansha Tokyo (Perusahaan pemegang hak cipta Ghost in the Shell) justru mendukung penuh Johansson untuk menjadi pemeran utama, seperti yang di ketahui bahwa aktris ini memang sudah akrab dengan dunia cyberpunk, selain itu ia sempat membintangi beberapa film dengan teknologi canggih dan berhasil membuat flm- film tersebut sukses.

Baca Juga:

Berbagai Menu Makanan Yang Tersedia Di Restoran Hooters Jakarta

Disisi lain Mamoru Oshii yang merupakan sutradara film anime pertama Ghost in the Shell yang dirilis tahun 1995 lalu mengungkapkan bahwa akting Johansson dalam film terbaru ini sangat jauh lebih baik dari yang ia pikirkan. Bagi Oshii, persoalan pemeran utama kulit putih (USA) atau kulit kuning (Asia) bukanlah hal yang terlalu penting, yang paling dibutuhkan adalah skill untuk dapat masuk dalam dunia yang ada dalam cerita. Lagi pula cyborg tak harus mirip dengan badan asli dari pemilik otak (orang Jepang).  Sementara Johansson sendiri berperan sebagai cyborgnya.

Gambar terkait

Ungkapan Scarlett Johansson Usai Memerankan Karakter Jepang Dalam Ghost in the Shell

Johansson menyadari akan kontroversi yang belakangan menyerbu dirinya terkait dengan perannya dalam Ghost in the Shell. Johansson mengungkapkan bahwa ia tak menduga akan memerankan orang dari ras lain, namun ia tak pernah bermaksud untuk mempermainkan karakter yang ia perankan. Menjadi The Major di Ghost in the Shell memberi tekanan besar di pundaknya. Ia berusaha sekeras mungkin agar tidak mengecewakan para penggemar.

Hasil gambar untuk Ghost in the Shell

Artikel ~ Ghost in the Shell.

Ika Kumala Dewi on BloggerIka Kumala Dewi on EmailIka Kumala Dewi on FacebookIka Kumala Dewi on GoogleIka Kumala Dewi on InstagramIka Kumala Dewi on LinkedinIka Kumala Dewi on TwitterIka Kumala Dewi on WordpressIka Kumala Dewi on Youtube
Ika Kumala Dewi
Ika Kumala Dewi
Online Marketing Author CV.Garuda Sakti
Hai ,saya adalah Ika Kumala Dewi .Seorang penulis junior yang ingin berbagi informasi dan pengetahuan tentang berbagai hal di sekitar kita. Terutama lewat Okebis.com ini yang merupakan sumber informasi yang Akurat, Positif,dan Bermanfaat. Salam Kenal ~
tags: , , , ,

Related For Kontroversi Dibalik Terpilihnya Scarlett Johansson Sebagai Bintang Utama Ghost In The Shell