“Kuliner Unik” Makanan Khas Bali yang Patut Dicoba

Thursday, December 29th 2016. | Berita Khusus

Makanan Khas Bali

Makanan Khas Bali

Makanan Khas Bali, Bali selain terkenal akan keindahan pantainya bali juga terkenal dengan kulinernya yang sangat enak. Mangkanya jika anda pergi ke Bali hanya untuk berwisata alamnya saja maka akan terasa kurang lengkap jika tidak berwisata kuliner khas Bali juga. Pulau dewata Bali ini juga memiliki kuliner yang unik, ini deretan makanan khas bali yang unik.

Jaje Lak – Lak

Makanan Khas Bali

Jaje lak – lak itu adalah kue tradisional khas bali yang di buat dari tepung beras. Jaje lak – lak bali ini hampir sama dengan surabi yang ada di jawa, namun ukuran Jaje lak – lak lebih kecil dari pada surabi. Beda dengan surabi yang topingnya bermacam-macam, toping jaje lak – lak cukup dengan ditaburkan kelapa parut serta gula merah cair.

Sate Lilit

 Makanan Khas Bali

Kata lilit berasal dari proses penempelan lumatan daging ikan dan bahan – bahan lainnya pada batang serai kemudian sate pun siap dibakar. Sebab komposisinya cukup banyak menjadikan sate lilit ini sangat gurih dan enak. Gurihnya sate lilit ini bisa dinikmati oleh siapa saja termasuk mereka-mereka yang beragama islam karena sate lilit terbuat dari daging ikan laut dan halal.

Sop Ikan Mak Beng

 Makanan Khas Bali

Makanan Khas Bali, Kuliner selanjutnya adalah Sop ikan mak beng, mak beng merupakan salah satu rumah makan atau warung yang sudah berdirikan pada tahun 1941. Warung mak beng ini hanya menyediakan satu macam menu saja yaitu ikan laut goreng, biasanya ditambah dengan sop ikan laut. Cita rasa yang khas dan sambal cocolan yang sungguh bikin nagih. Tidak heram makanan ini selalu di buru oleh penggila kuliner khas Bali.

Tipat Cantok

 Makanan Khas Bali

Makanan Khas Bali, Tipak Cantok, dalam bahasa Bali Tipak yang  berarti ketupat sedangkan Cantok itu artinya ketupat yang diaduk ataupun diulek dalam cobek. Walau makanan ini menggunakan bumbu yang cukup sederhana yaitu kacang tanah, bawang putih, cabai, garam, gula merah, kencur dan jeruk limau. Serta isiannya irisan tipat tipit – tipis dan sayuran itu saja. Walau hanya seperti itu makanan ini sangat enak dan hanya di Makanan Khas Bali.

diannovitasari
diannovitasari
Hai,,,, Saya Dian Novitasari seorang penulis junior yang masih perlu banyak belajar kritik dan saran dari anda itu motivasi saya agar lebih baik lagi, semoga informasi yang ada di website ini dapat bermanfaat untuk pembaca.
TERIMAKASI...
tags: , ,

Related For “Kuliner Unik” Makanan Khas Bali yang Patut Dicoba