Lebih Dari Dua Puluh Orang Korban Longsor Ponorogo Masih Tertimbun Tanah Longsor

Monday, April 3rd 2017. | Berita Khusus

Kronologi Kejadian Bencana Alam Longsor Ponorogo

Okebis.com || Bencana alam tanah longsor yang terjadi di Ponorogo pada hari Sabtu tanggal 1 April 2017 terjadi pagi hari saat warga memulai aktivitas dan rutinitasnya.

Bencana Longsor Ponorogo ini bermula dari hujan deras yang terjadi sehari sebelumnya, selanjutnya ditandai dengan suara gemuruh di perbukitan pada pukul 07.00 WIB hingga kemudian suara gemuruh datang lagi pada pukul 08.00 WIB dengan cepat Longsor Ponorogo menerjang pemukiman warga dan meluluh lantahkan 23 rumah penduduk serta ladang milik para warga. Para warga yang berada di sekitar lokasi kejadian pun terseret dan tertimbun tanah dengan jumlah jiwa sekitar 50 orang.

Baca Juga:

Baru Melahirkan Anak Pertamanya, Tya Arifin Berikan Cucu Tampan Untuk Siti Nurhaliza

Perkenalkan, Kevin Liliana Sang Aktivis Lingkungan Peraih Runner Up I Puteri Indonesia 2017

Yuk Kenalan Dengan April Mop, Bukan Hari Libur Namun Dirayakan Banyak Orang Dari Seluruh Dunia

Dalam kejadian itu, sebagian masyarakat berhasil menyelamatkan diri, tujuh belas orang luka- luka, dan ada sekitar 28 orang yang dicemaskan tengah tertimbun longsor Ponorogo ditambah lagi 15 orang pekerja panen jahe yang saat itu ada di lokasi kejadian. Selanjutnya warga bergotong royong untuk melakukan pencarian kembali hingga Sabtu malam meski alat berat belum datang, proses evakuasi ini diupayakan agar dapat menyelamatkan korban- korban yang kemungkinan masih hidup meski di tertimbun tanah mengingat kejadian baru saja terjadi.

Longsor Ponorogo

Lebih Dari Dua Puluh Orang Korban Longsor Ponorogo Masih Tertimbun Tanah Longsor

Pada Sabtu malam, pencarian korban Longsor Ponorogo dihentikan sementara karena cuaca yang tak mendukung, sementara tanah terus bergerak serta tidak adanya penerangan lantaran jaringan listrik mati. Serta dalam perkembangan lain, Tim SAR gabungan telah berhasil menemukan satu jenazah yang tertimbun setelah sebelumnya juga menemukan satu korban jiwa dalam keadaan meninggal dunia. Diperkirakan masih ada sekitar 26 orang masih tertimbun longsor. Material longsor mencapai ketinggian 20 meter dengan panjang sekitar 800 meter.

Hasil gambar untuk Longsor Ponorogo

Pada hari Minggu tanggal 2 April 2017 pagi hari, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa yang meninjau lokasi bencana Longsor Ponorogo. Pencarian dilakukan dengan gencar dengan bantuan Taruna Siaga Bencana (TAGANA) untuk melakukan evakuasi serta mendirikan dapur darurat bencana. Hingga Minggu siang, korban yang ditemukan dalam keadaan luka ringan berjumlah 20 orang sementara 3 orang luka berat. Untuk korban yang masih tertimbun diperkirakan ada sekitar 28 orang korban longsor Ponorogo.

Gambar terkait

Artikel ~ Longsor Ponorogo.

Ika Kumala Dewi on BloggerIka Kumala Dewi on EmailIka Kumala Dewi on FacebookIka Kumala Dewi on GoogleIka Kumala Dewi on InstagramIka Kumala Dewi on LinkedinIka Kumala Dewi on TwitterIka Kumala Dewi on WordpressIka Kumala Dewi on Youtube
Ika Kumala Dewi
Ika Kumala Dewi
Online Marketing Author CV.Garuda Sakti
Hai ,saya adalah Ika Kumala Dewi .Seorang penulis junior yang ingin berbagi informasi dan pengetahuan tentang berbagai hal di sekitar kita. Terutama lewat Okebis.com ini yang merupakan sumber informasi yang Akurat, Positif,dan Bermanfaat. Salam Kenal ~
tags: , ,

Related For Lebih Dari Dua Puluh Orang Korban Longsor Ponorogo Masih Tertimbun Tanah Longsor