Liburan Ke Bali? Berikut Makanan Khas Bali Yang Wajib Kamu Coba!!

Wednesday, December 28th 2016. | Berita Khusus

Kuliner Nusantara : Makanan Khas Bali

Okebis.com || Kembali lagi kita menghadapi musim liburan akhir tahun, semua orang antusias dalam menyambut libur panjang ini. Banyak orang memilih untuk pergi berlibur untuk mengisi waktu di musim liburan sekaligus untuk me-refresh fikiran agar kembali segar. Banyak destinasi wisata yang ada di Indonesia, namun umumnya banyak orang yang akan berlibut di pulau Dewata Bali untuk mengisi musim libur ini. Untuk kalian yang sedang berwisata di Bali, jangan lupa untuk menjajal wisata kuliner khas Bali ya, kami memiliki beberapa saran untuk anda, Berikut adalah artikel mengenai Makanan Khas Bali yang wajib kamu coba.

video di atas adalah video resep cara membuat masakan sate lilit, ternyata membuat Makanan Khas Bali ‘Sate Lilit’ tergolong cukup mudah loh.. Ikuti intruksi di atas, maka bagi anda yang gemar memasak atau yang ingin makan Makanan Khas Bali tanpa harus pergi ke bali, anda dapat membuat Makanan Khas Bali sendiri di rumah.

Makanan Khas Bali Yang Wajib Dicoba

Selain menawarkan pemandangan pantai yang sangat indah, Bali juga terkenal dengan Makanan Khas Bali yang super lezat. Ada beberapa Makanan Khas Bali yang dapat anda coba di Bali, kami merangkumnya menjadi 7 Kuliner / Makanan Khas Bali yang wajib anda coba ketika anda berkunjung ke pulau Dewata. Beriku adalah rangkumannya:

  • Ayam Betutu

Ini dia makanan khas Bali yang paling populer, Ayam betutu merupakan ikon kuliner Bali. Masakan ini terbuat dari bermacam bumbu serta rempah-rempah khas Bali dimasukkan di dalam perut ayam yang utuh, dimana ayam tersebut akan di balut dengan daun pisang dan di panggang dengan api sekam selama 24 jam lamanya.

  • Sate Lilit

Sate lilit ini merupakan makanan khas Bali yang berasal dari daging cincang halus yang di beri bumbu bali dan kemudian di lilitkan di tusuk sate. Umumnya daging yang di lilitkan di antaranya adalah daging ayam, ikan tengiri, atau babi.

Makanan Khas Bali

  • Nasi Jinggo

Nasi ini merupakan makanan khas Bali yang terdiri dari nasi sekepalan tangan yang di padukan dengan campuran daging ayam suwir, mie goreng, tempe goreng, serta sambal super pedas. Pada umumnya nasi ini di bungkus dengan menggunakan daun pisang.

  • Rujak Kuah Pindang

Sesuai namanya, kuliner satu ini mirip dengan rujak yang ada di Jawa, namun jangan salah.. Rujak Kuah Pindang ini merupakan perpaduan dari berbagai irisan buah yang ditambahkan rumput laut. Rujak Kuah Pindang semakin segar karena di lengkapi dengan kuah pindang yang berasal dari ikan tuna.

  • Nasi Campur Ayan Bali

Nah, kuliner satu ini menyajikan perpaduan antara sate lilit, sayur urap, suwiran ayam sisit bumbu Basa Genep Bali, dan lawar ayam. Tak tertinggal pedasnya sambal embe khas Bali. Untuk pecinta kuliner pedas, ini merupakan pilihan yang cocok untuk anda.

  • Lawar Kuwir

Kuliner yang menjadi favorit masyarakat Bali ini terbuat dari cincangan daging yang di campur dengan sayuran yang kemudian di campur dengan rempah -rempah khas Bali. Umumnya daging yang di gunakan dalam membuat Lawar Kuwir adalah daging bebek atau babi.

  • Ketupat Blayag atau Tipat Blayang

Tipat Blayang adalah salah satu makanan khas Bali, makanan ini berasal dari Buleleng Bali. Bentuknya seperti ketupat, namun lebih memanjang. Pada umumnya tipat blayang di camur dengan kacang kedelai, sayur urap, ayam sisit, serta beberapa lauk lainnya.

Artikel ~ Makanan Khas Bali.

Ika Kumala Dewi on BloggerIka Kumala Dewi on EmailIka Kumala Dewi on FacebookIka Kumala Dewi on GoogleIka Kumala Dewi on InstagramIka Kumala Dewi on LinkedinIka Kumala Dewi on TwitterIka Kumala Dewi on WordpressIka Kumala Dewi on Youtube
Ika Kumala Dewi
Ika Kumala Dewi
Online Marketing Author CV.Garuda Sakti
Hai ,saya adalah Ika Kumala Dewi .Seorang penulis junior yang ingin berbagi informasi dan pengetahuan tentang berbagai hal di sekitar kita. Terutama lewat Okebis.com ini yang merupakan sumber informasi yang Akurat, Positif,dan Bermanfaat. Salam Kenal ~
tags: , , ,

Related For Liburan Ke Bali? Berikut Makanan Khas Bali Yang Wajib Kamu Coba!!