Makanan Khas Bali yang Paling “Uuenak” Mampu Menggetarkan Lidah

Wednesday, December 28th 2016. | Berita Khusus

Makanan Khas Bali

Makanan Khas Bali

Makanan Khas Bali, Perut kenyang hatipun senang, itulah ang akan anda rasakan setelah wisata kuliner di Bali. Sehabis capek menyelam, berenang, atau pun tur keliling objek-objek yang ada di Bali, paling enak memang menyantap makanan khas Bali. Makanan Bali memang terkenal dengan citarasa kulinernya yang sangat uuenak dan membuat gemetar lidah dengan citarasa pedasnya. Untuk yang tidak suka pedas jangan kawatik banyak juga makanan yang tidak pedak. Pokoknya Bali selain tempat wisata pantanya yang indah makanannya juga sungguh sangat nikmat.

Makanan Khas Bali

Berikut ini adalah deretan makanan khas bali yang akan membuat lidah anda tidak mau berhenti bergoyang. Ini salah satunya:

1.Ayam Betutu Bali

Makanan Khas Bali

Ayam Betutu Bali ini bercitarasa pedas namun membuat penikmatnya ketagihan dan sangat meresap bumbu-bumbu khas Balinya. Lauk khas Gilimanuk Bali ini dulunya hanya disajikan pada saat acara-acara tertentu seperti upacara adat dan keagamaan. Namun sekarang, Ayam Betutu sudah di jadikan kuliner khas Bali dan tidak harus menunggu ada acara dulu kalau ingin makan ayam betutu sekarang ini banyak yang jual ayam betutu di Bali. Bagi pecinta makanan pedas wajib coba ayam betutu.

2. Sate Susu

Makanan Khas Bali

Mendengar namanya saja, Anda pasti membayangkan sate yang dircampur dengan susu. Memang benar, Sate ini bahan dasarnya daging sapi dan susu. Hidangan istimewa ini memang umumnya hanya bisa di temui saat bulan puasa saja, maka dari itu tidak heran jika banyak sekali umat muslim di Bali yang memburu sate susu ini.

3. Nasi Jigong

Makanan Khas Bali

Kalau kota Jogja mempunyai Nasi Kucing, Bali juga punya nasi khas bali yaitu Nasi Jinggo. Bedanya nasi jigong dengan nasi kucing ini adalah porsi dari Nasi Jinggo lebih banyak serta dengan adanya serundeng, mie goreng, sambal, serta ayam yang disuwir-suwir.

4.Sate Lilit

Makanan Khas Bali

Sate lilit ini berbeda dengan sate-sate pada umumnya yang dagingnya di potong kotak lalu ditusuk. Sate Lilit ini dibuat dengan cara di lilit. Daging dicincang halus terlebih dahulu lalu di campur dengan bumbu khas Bali. Kemudian, di lilitkan di tangkai bambu atau di batang daun serai. Rasanya di jamin empuk dan gurih karena banyaknya rempah-rempah yang di gunakan.

Makanan Khas Bali

Makanan Khas Bali, Itulah sebagian kecil dari makanan-makanan khas bali yang akan membuat anda ketagihan. Masih ada banyak lagi makanan-makanan khas Bali lainnya. Jadi ayo buruan coba dan anda pasti ketagihan, Makanan Khas Bali.

diannovitasari
diannovitasari
Hai,,,, Saya Dian Novitasari seorang penulis junior yang masih perlu banyak belajar kritik dan saran dari anda itu motivasi saya agar lebih baik lagi, semoga informasi yang ada di website ini dapat bermanfaat untuk pembaca.
TERIMAKASI...
tags: , ,

Related For Makanan Khas Bali yang Paling “Uuenak” Mampu Menggetarkan Lidah