Malang Kota Asik Makanannya Unik

Monday, December 5th 2016. | Berita Khusus

Malang kota dingin yang berjarak 90 km selatan surabaya selalu mengingatkan kita pada perbukitan dan pegunungannya, rimbunnya pepohonan di area Batu. Kota tua ini juga banyak menyimpan sejarah, kita masih bisa melihat rumah peninggalan jaman kolonial. Dinginnya Malang kota dan desanya, apalagi ketika masa musim belajar dimulai akan membuat kita teringat pada masakan dan jajanan yang ada di Malang.

Kuliner Malang yang sangat digemari selain kripik aneka buah ada juga kripik tempe. Adapun kuliner unik yang enak asli malang yang patut dicoba untuk mengisi perut yang kosong adalah:

Burger Raksasa Burger Buto Malang

Dalam bahasa jawa raksasa disebut buto, kedai 27 yang sangat terkenal di Malang terinspirasi membuat burger ukuran jumbo yang mereka beri nama burger buto. Burger raksasa atau burger buto kedai 27 ukurannya luar biasa besar, ukuran penyajiannya cukup dimakan untuk beberapa orang.

Kuliner Malang Burger Raksasa Buto Ijo Mantap Besarnya

Kuliner Malang Burger Raksasa Buto Ijo Mantap Besarnya

Ukurannya sepiring penuh lengkap dengan irisan tomat, timun, selada, bawang bombai dan daging ditengahnya. Jika anda sangat lapar menu disini sangat cocok untuk memuaskan kroncongan perut. Makanan yang besar tak lengkap tanpa minuman besar. Disini kita juga bisa memsan minuman ukuran besar. Ditempat yang sama sebagai pencuci mulut juga ada gula kapas sebesar bantal yang bisa dinikmati beramai ramai. Lembut dan langsung lumer di mulut.

Hot Cui Mi Malang

Hot Cui Mi asli Malang adalah mie yang direbus dan dilengkapi dengan ayam cincang yang gurih, ditambah bawang goreng diatasnya menambah aroma nikmat mie ini. Ada juga, selada dan kuah yang dipisah. kenapa dipisah? karena pembeli bisa memilih mau yang kering atau nyemek nyemek( bahasa malang: berkuah sedikit). Uniknya hot cui mie juga karena mangkuk pangsitnya yang oke punya. Langsung kriuk kriuk mantap pada gigitan pertama. Melengkapi hot cui mie kita bisa memesan es campur.

Kuliner pedas Mie Setan

Mie setan ngantrinya ampun super panjang. Rasa pedasnya setan. Di level 1 nya saja pake 12 cabe uleg, level 2 pake 25cabe dst. Untuk yang selera normal tenang aja, ada juga mie angel atau mie iblis aja yang level pedasnya masih bisa diterima lidah. Untuk menemani setan ada temannya yang cocok yaitu minuman tuyul, pocong, kuntilanak dan lain lain yang rasanya manis dan tetap enak.

Ceker Ayam Pedas

Ceker pedas glintung merupakan si pelopor kuliner ceker pedas malang, usahanya dimulai sejak 1987. Saat ini sudah dipegang oleh generasi ke 2. Tapi keaslian rasa tetap dan masih khas seperti dulu. Disini kita juga bisa pesan sego ceker yang pedas, sayur lodeh ceker, bali telor, dan kare ceker yang yummie, pas bumbunya. Ada kuah khusus untuk yang ingin rasa lebih pedas ada . Waung ini biasa ditongkrongin anak anak muda di jalan S.Parman karena bukanya dari sore sampai jam 02 pagi.
Tahu Mlotot
Yang makan tahu mlotot pasti jadi mlotot kepedasan. Jajanan jalanan ini seperti tahu isi namun disini ukuran tahu isinya besar. Mlototnya itu dari isinya yang we a we banget. Adonan ayam dan sambal yang super pedas. Ada juga yang variannya cukup pedas dan normal.
Bakso Kuda Bakso Cak Kar
Yang pernah makan sate kuda mau coba bakso kuda kesini aja. Kedai bakso koboi namanya. Milik peternak kuda yang sekaligus membuka bisnis kuliner berupa bakso dari bahan dasar daging kuda. Yang beli banyak. Yang pengen normal daging sapi bisa ke bakso Cak Kar. Ini kedai bakso legend di Malang ada di jalan candi singosari. Anda bisa mencicipi bakso mercon yang pedas. Merconnya adalah isian pentol bakso berisi cabe cincang, jamur dan daging. Ada varian lain juga seperti bakso seafood, bakso keju, bakso otak api,bakso hati, dan bakso mata sapi. Siomai pun dijual disini untuk melengkapi bakso yang lain. Harga cukup 20ribuan saja untuk nikmat yang didapat. tertarik untuk mencicipi kuliner di Malang.

Anang Andriana
Anang Andriana
Menulis adalah bagian dari jalan hidupku. Dengan membaca kita bisa tahu dunia. Tapi dengan menulis dunia akan tahu kita.
tags: , , , ,

Related For Malang Kota Asik Makanannya Unik