Manahati Lestusen Mendedikasikan Golnya Untuk Duka Gempa Aceh

Thursday, December 8th 2016. | Sepak Bola

Manahati Lestusen, Gol Untuk Duka Gempa Aceh

Okebis.com ~ Indonesia baru saja mendapatkan musibah gempa bumi dengan kekuatan 6,4 SR. Semua warga Indonesia berduka atas kejadian itu, begitu pula dengan Manahati Lestusen yang merupakan salah satu pencetak gol di laga ke-2 melawan Vietnam kemarin. Manahati mengatakan bahwa gol yang telah ia cetak didedikasikan untuk masyarakat Aceh yang sedang tertimpa musibah. Dengan ini menegaskan bahwa dibalik perjuangan Timnas dalam mengharumkan nama bangsa di ajang AFF Suzuki Cup 2016, Para pemain timnas termasuk Manahati juga merasakan duka yang mendalam atas bencana gempa yang melanda masyarakat Aceh.

Penjelasan Manahati Lestusen Mengenai Eksekusi Pinalti Yang Dia Lakukan

Manahati Lestusen menceritakan proses dia mengeksekusi penalti. Dia mengungkapkan bahwa sebenarnya ia merupakan pilihan kedia setelah Boaz Salossa.

“Saya sebetulnya adalah pilihan kedua setelah Boaz Solossa. Namun, karena Boaz telah ditarik, maka saya yang mengeksekusinya. Saya sempat ditanya apakah saya siap. Saya bilang saya sudah mantap,” ungkapnya.

Pada babak final mendatang, Indonesia akan berhadapan dengan Myanmar atau Thailand. Myanmar dan Thailand akan berhadapan pada Kamis 8 Desember 2016 malam hari. Di partai final, Indonesia akan menjadi tuan rumah terlebih dulu pada tanggal 14 Desember 2016.

“Gol ini saya persembahkan untuk masyarakat Indonesia, khususnya untuk masyarakat Aceh,” ungkap Manahati Lestusen.

Manahati Lestusen

Mengheningkan Cipta Di Lapangan Untuk Aceh Sebelum Kick-Off Pertandingan Semifinal AFF Suzuki Cup 2016 Di Vietnam

Manahati Lestusen mengaku ikut berduka cita dengan adanya gempa di Aceh yang merenggut banyak korban jiwa.

“Saya benar-benar ikut berduka cita dan semoga keluarga yang ditinggalkan akibat gempa di Aceh juga diberikan ketabahan,” ujar Manahati.

Beberapa menit sebelum muali kick-off semifinal di Stadion My Dinh, Hanoi sempat pula dilakukan mengheningkan cipta bersama untuk menghormati gempa di Aceh, Indonesia.

“Terus terang saja, saya begitu terharu karena mengheningkan cipta di lapangan. Ini menunjukkan pengormatan serta simpati luar biasa kepada kami oleh para pemain dari Vietnam. Tetap salut untuk tim dari Vietnam,” kata Manahati.

Artikel ~ Manahati Lestusen.

Ika Kumala Dewi on BloggerIka Kumala Dewi on EmailIka Kumala Dewi on FacebookIka Kumala Dewi on GoogleIka Kumala Dewi on InstagramIka Kumala Dewi on LinkedinIka Kumala Dewi on TwitterIka Kumala Dewi on WordpressIka Kumala Dewi on Youtube
Ika Kumala Dewi
Ika Kumala Dewi
Online Marketing Author CV.Garuda Sakti
Hai ,saya adalah Ika Kumala Dewi .Seorang penulis junior yang ingin berbagi informasi dan pengetahuan tentang berbagai hal di sekitar kita. Terutama lewat Okebis.com ini yang merupakan sumber informasi yang Akurat, Positif,dan Bermanfaat. Salam Kenal ~
tags: , , ,

Related For Manahati Lestusen Mendedikasikan Golnya Untuk Duka Gempa Aceh