Membuat SIM Di Mana Saja Bisa??? SIM Online

Friday, December 16th 2016. | Berita Khusus

SIM Online

SIM Online

SIM Online, Surat izin mengemudi atau SIM online merupakan salah satu inovasi yang paling terbaru yang telah dibuat oleh Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri. Pemohon SIM bisa langsung mendaftarkan diri melalui sistem online yang praktis dan sangat mudah. Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengatakan bahwa, sebelumnya sistem SIM Online hanya bisa di gunakan untuk proses perpanjangan SIM saja, kini sekarang membuat SIM baru juga sudah bisa dilakukan secara online. Dengan adanya program baru kemarin yang di adakannya trobosan e-KTP yang sudah pasti data akan ada di Internet atau online di seluruh Indonesia, jadi selama (pemohon) atau yang ingin membuat SIM memiliki e-KTP, dia pasti bisa membuat SIM secara online dengan memasukkan data, apply di mana saja, di seluruh di Indonesia, tegas dan jelas Tito, saat memberikan sambutan di peluncuran E-Tilang, SIM Online, dan E-Samsat di Satpas Daan Mogot, Jakarta Barat, pada hari Jumat 16 Desember 2016.

SIM Online

Setelah anda selaku pemohon yang ingn membuat sim sudah melakukan pendaftaran mauoun tes teori secara online dan membayar melalui transfer, selanjutnya anda tinggal datang ke satpas atau gerai SIM di kota atau daerah tempat tinggal andamasing-masing. tahapan selanjutnya, yakni ujian teori dan praktik. Ujian teorinya tersebut mengenai pengetahuan lalu lintas dan rambu-rambu serta marka jalan. Sementara praktiknya langsung mengemudi yang disaksikan oleh petugas.

SIM Online

SIM Online

SIM Online, Dengan sistem ini,  pemohon atau yang ingin membuat SIM tidak perlu bolak – balik ke daerah asal hanya untuk membuat SIM. Mereka hanya cukup mendaftar online, lalu membayar dengan cara transfer, dan tinggal datang ke satpas atau gerai SIM di kota tempat tinggal masing-masing. Lebih mudah, tanpa harus membuang banyak waktu dan mengirit ongkos. Selain itu, dengan di adakannya sistem pembuatan SIM online ini juga memperkecil potensi terjadinya permainan calo atau pungutan liar yang dilakukan oleh oknum petugas. Dengan adanya sistem SIM Online terbaru ini tidak ada lagi alasan untuk pengguna jalan yang tidak lengkap persaratan standrat mengemudi ini, SIM Online.

diannovitasari
diannovitasari
Hai,,,, Saya Dian Novitasari seorang penulis junior yang masih perlu banyak belajar kritik dan saran dari anda itu motivasi saya agar lebih baik lagi, semoga informasi yang ada di website ini dapat bermanfaat untuk pembaca.
TERIMAKASI...
tags: , ,

Related For Membuat SIM Di Mana Saja Bisa??? SIM Online