Memperingati 12 Tahun Tsunami Aceh

Monday, December 26th 2016. | Berita Khusus

Tsunami Aceh, Duka Untuk Masyarakat

Okebis.com || Tsunami Aceh yang terjadi pada 12 Tahun silam, tepatnya pada tanggal 25 Desember 2004 yang lalu, membekaskan berjuta duka dan trauma pada sebagian besar warga Aceh. Tsunami Aceh tersebut telah merenggut banyak orang serta meluluh lantahkan kota Aceh, hal ini menyebabkan warga terkenang dengan duka pada masa itu. Meski demikian warga memperingati Tsunami Aceh dengan berdzikir dan berdoa di kuburan massal korban bencana Tsunami Aceh yang menewaskan lebih dari 200 ribu jiwa tersebut. Berikut adalah liputan yang kami ambil dari Youtube:

Memperingati 12 Tahun Tsunami Aceh

Acara peringatan di mulai pada hari Minggu, tanggal 25 Desember 2016 dan di buka dengan Dzikir dan do’a , kemudian keesokannya pada hari Senin, 26 Desember 2016 ziarah ke makam korban bencana Tsunami Aceh, dan dilanjutkan dengan upacara peringatan. Dalam acara doa dan dzikir pada peringatan tahun ini tengah mengusung tema sengan tajuk “Majukan Negeri Bangun Budaya Siaga Bencana Masyarakat”. Dengan adanya tajuk tema yang sedemikian rupa, di harapkan agar semua masyarakat serta pemerintah kota Aceh dapat terus membangun negeri dengan kesadaran menuju budaya siaga bencana. Hal ini bertujuan agar masyarakat dan pemerintah dapat lebih waspada serta bersiaga lagi akan kemungkinan- kemungkinan bencana yang dapat terjadi di Aceh.

Tsunami Aceh

Gelar Lomba Peringatan 12 Tahun Tsunami Aceh

Selain itu semua, disisi lain dari sejumlah komunitas tengah menadakan peringatan 12 tahun Tsunami Aceh dengan cara lomba, seperti hal nya lomba Marathon 10 K Tsunami Games yang di adakan langsung di Kabupaten Aceh Jaya. Acara ini digelar oleh Dispora Aceh, mengingat masyarakat yang trauma pada bencana tersebut maka akan di fikir lebih baik apabila masyarakat di ajak untuk berlomba dan melupakan trauma mereka serta menjadikan kejadian Tsunami Aceh tersebut sebagai pengalaman berharga agar kedepannya dapat lebih berhati -hati lagi , berwaspada lagi, serta bersiaga lagi akan datangnya bencana. Pemerintah Aceh dan juga dari perwakilan Jepang bersama The Laboratory for Global Dialogue melaksanakan dialog “Daerah Bencana menuju Masa Depan” terkait antisipasi bencana sebelum terjadinya bencana yang sama.

Artikel ~ Tsunami Aceh.

Ika Kumala Dewi on BloggerIka Kumala Dewi on EmailIka Kumala Dewi on FacebookIka Kumala Dewi on GoogleIka Kumala Dewi on InstagramIka Kumala Dewi on LinkedinIka Kumala Dewi on TwitterIka Kumala Dewi on WordpressIka Kumala Dewi on Youtube
Ika Kumala Dewi
Ika Kumala Dewi
Online Marketing Author CV.Garuda Sakti
Hai ,saya adalah Ika Kumala Dewi .Seorang penulis junior yang ingin berbagi informasi dan pengetahuan tentang berbagai hal di sekitar kita. Terutama lewat Okebis.com ini yang merupakan sumber informasi yang Akurat, Positif,dan Bermanfaat. Salam Kenal ~
tags: , , ,

Related For Memperingati 12 Tahun Tsunami Aceh