Mendapat Kartu Merah, Abduh Lestaluhu Dipuji Netizen

Monday, December 19th 2016. | Sepak Bola

Abduh Lestaluhu Mendapat Kartu Merah

Okebis.com | Pada tanggal 17 Desember 2016 lalu, pertandingan final AFF 2016 leg ke-2 antara Indonesia melawan Thailand dilaksanakan di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand. Dalam pertandingan itu Indonesia kalah 0-2 dari tim Thailand. Gol yang diciptakan oleh Siroch Chatthong membuat Indonesia gagal membawa pulang tropi kejuaraan. Dalam pertandingan tersebut, Abduh Lestaluhu menjadi sorotan publik karena ia mendapatkan kartu merah dari wasit di menit-menit akhir pertandingan. Kartu merah yang di dapatkan oleh Abduh Lestaluhu merupakan sanksi atas tindakannya yang menendang bola ke arah bangku cadangan Thailand. Sikap dari Abduh Lestaluhu ini bukan tanpa alasan, dia menendang bola ke arah bangku cadangan Thailand karena ia geram lantaran para pemain Thailand yang mengulur-ulur waktu ketika para pemain timnas Indonesia sedang mengejar gol di menit-menit akhir. Karena apabila Indonesia bisa mencetak 1 gol saja ke gawang Thailand, maka pertandingan masih dapat dilanjutkan dengan babak tambahan 2×15 menit. Dengan itu Indonesia masih memiliki harapan besar untuk menjadi juara AFF 2016.

Abduh Lestaluhu Mengungkapkan Alasannya Memperoleh Kartu Merah.

Abduh mengungkapkan alasannya tentang mengapa dia terlihat emosi saat menit akhir pertandingan, namun Abduh Lestaluhu tetap mengakui kepada publik bahwa tindakan yang telah dilakukannya adalah salah. Bola yang tengah keluar lapangan tidak segera diberikan oleh pemain dan oficial yang berada di bangku cadangan Thailand.

Abduh sendiri menilai bahwa hal tersebut adalah sebuah unsur kesengajaan yang dilakukan oleh tim Thailand. “Kami sedang mengejar gol namun pemain mereka terus mengulur waktu,” ujar Abduh ketika ditemui wartawan seusai pertandingan leg ke 2 Final AFF 2016 di Stadion Rajamangala, Bangkok, pada hari Sabtu 17 Desember 2016.

Abduh Lestaluhu

Abduh Lestaluhu Mendapat Pujian Dari Netizen

Mesipun Abduh mendapatkan kartu merah, namun hal ini justru membuat para netizen menjadi bangga atas sikap brani yang dilakukan Abduh di menit akhir pertandingan. Para netizen seolah juga merasakan kekesalan yang di rasakan oleh pemain PS TNI tersebut. Bahkan banyak netizen yang berterimakasih karena telah mewakilkan perasaan para netizen yang juga geram dengan perilaku yang telah dilakukan oleh para pemain tim Thailand serta oficialnya yang mengulur waktu.

“Geregetan banget sama tim gajah putih pengen nendang bola ke mereka semua dan kakak Abduh Lestaluhu sudah mewakili itu, wakwaaaww,” tulis akun @neti_kurnia16.

Pemilik akun twitter @dhizzyfal menuliskan,”11 lawan 11 boasa bola. Ia ini tengah dikeroyok malah membentangkan tangan, ini Indonesia banget. Bangga #AbduhLestaluhu #TerimaKasihTimNas.”

hal senada juga di ungkapkan oleh netizen lain “Abduh Lestaluhu sudah mewakili perasaan dari kita semua #abduhlestaluhu #terimakasihTimNas,” tulis @YusarJr.

“Abduh sudah benar. Semangat untuk kakak Abduh. Kasih petasan aja di rumah pemain Thailand dengan no 9 yang badannya gedhe kayak binaraga Kab Tanah Datar,” tulis @fadliramadhani.

Artikel ~ Abduh Lestaluhu.

Ika Kumala Dewi on BloggerIka Kumala Dewi on EmailIka Kumala Dewi on FacebookIka Kumala Dewi on GoogleIka Kumala Dewi on InstagramIka Kumala Dewi on LinkedinIka Kumala Dewi on TwitterIka Kumala Dewi on WordpressIka Kumala Dewi on Youtube
Ika Kumala Dewi
Ika Kumala Dewi
Online Marketing Author CV.Garuda Sakti
Hai ,saya adalah Ika Kumala Dewi .Seorang penulis junior yang ingin berbagi informasi dan pengetahuan tentang berbagai hal di sekitar kita. Terutama lewat Okebis.com ini yang merupakan sumber informasi yang Akurat, Positif,dan Bermanfaat. Salam Kenal ~
tags: , , ,

Related For Mendapat Kartu Merah, Abduh Lestaluhu Dipuji Netizen