Mengapa Ezra Walian Lebih Memilih Timnas Indonesia Daripada Timnas Belanda?

Thursday, March 23rd 2017. | Sepak Bola

Ezra Walian Bergabung Dengan Timnas Indonesia

Okebis.com || Pemain naturalisasi Ezra Walian kini sudah resmi berseragam garuda. Ia bahkan juga sudah turun ke lapangan untuk membela timnas Indonesia ketika melawan Myanmar di Stadion Pekansari, Cibinong, Kabupaten Bogor pada hari Selasa, tanggal 21 Maret 2017 kemarin.

Meskipun penampilannya belum dapat membuat kemenangan bagi Indonesia, namun diakui bahwa penampilan Ezra Walian cukup baik meski pada dasarnya ia hanya memiliki waktu satu hari untuk mengenal teman satu timnya dan latihan bersama sejak resmi menjadi Warga Negara Indonesia pada tanggal 20 maret 2017 lalu. Seolah ia tak ingin kehilangan momentum jelang jeda internasional yang akan memungkinkan untuk mengikuti pergelaran pertandingan sepakbola antar negara.

Ezra Walian

Penerbitan surat keputusan Presiden RI Nomor 5 / PWI tahun 2017 telah di tandatangani oleh orang nomor satu di Indonesia yakni Joko Widodo. Tujuan dari penerbitan yang di segerakan ini tidak lain adalah agar Ezra Walian dapat segera menjadi WNI agar dapat segera bergabung dan memperkuat timnas Garuda bersama Hanif dan kawan- kawan. Naturalisasi untuk timnas Indonesia memang bukan suatu hal yang baru.

Hasil gambar untuk Gonzales timnas indonesia

Cristian Gonzales

Sebelumnya hal yang sama terjadi pada Stefano Lilipaly  dan Cristian Gonzales. Kedua pemain naturalisasi ini juga sudah terbukti mampu menjadi tokoh penting dalam kemenangan Indonesia. Juka Stefano Lilipaly di naturalisasi karena memiliki darah Indonesia, sedangkan Cristian Gonzales dinaturalisasi karena ia telah tinggal sangat lama dan menetap di Indonesia.

Hasil gambar untuk stefano lilipaly timnas

Stefano Lilipaly

Mengapa Ezra Walian Lebih Memilih Timnas Indonesia Daripada Timnas Belanda?

Banyak pertanyaan yang merujuk pada alasan Ezra Walian memilih Timnas Indonesia, padahal disisi lain ia juga memiliki kewarganegaraan Belanda. Banyak orang yang mempertanyakan mengapa Ezra Walian memilih bergabung dengan timnas Indonesia, apakah ini merupakan desakan sang ayah yang merupakan warga Manado asli?

Gambar terkait

Baca Juga:

Pembuatan ‘Pandora – The World of Avatar’ Akan Segera Rampung Dan Mulai Dibuka Di Bulan Mei

Pertanyaan ini dijawab oleh ayah Ezra Walian yang bernama Glen Walian, ia mengungkapkan bahwa keputusan ini adalah murni merupakan keputusan Ezra sendiri tanpa campur tangan orang tuanya. Glen mengungkapkan bahwa anknya tersebut memang sudah lama bercita- cita untuk menjadi pemain Timnas Indonesia. Sejak lama Ezra Walian mengikuti perkembangan sepakbola Indonesia, termasuk juga saat Indonesia menjadi Runner-up di AFF 2016 lalu.

Artikel ~ Ezra Walian.

About Ika Kumala Dewi:

Hai ,saya adalah Ika Kumala Dewi .Seorang penulis junior yang ingin berbagi informasi dan pengetahuan tentang berbagai hal di sekitar kita. Terutama lewat Okebis.com ini yang merupakan sumber informasi yang Akurat, Positif,dan Bermanfaat. Salam Kenal ~


Ika Kumala Dewi on BloggerIka Kumala Dewi on EmailIka Kumala Dewi on FacebookIka Kumala Dewi on GoogleIka Kumala Dewi on InstagramIka Kumala Dewi on LinkedinIka Kumala Dewi on TwitterIka Kumala Dewi on WordpressIka Kumala Dewi on Youtube
Ika Kumala Dewi
Ika Kumala Dewi
Online Marketing Author CV.Garuda Sakti

Hai ,saya adalah Ika Kumala Dewi .Seorang penulis junior yang ingin berbagi informasi dan pengetahuan tentang berbagai hal di sekitar kita. Terutama lewat Okebis.com ini yang merupakan sumber informasi yang Akurat, Positif,dan Bermanfaat. Salam Kenal ~


tags: , , , ,