Mengerikan” Gempa Padang Dirasakan hingga Jambi Dan Bengkulu

Wednesday, January 11th 2017. | Berita Khusus

Gempa Padang

Gempa Padang

Gempa Padang, Kemarin di awal tahun 2017 pada tanggal 9 Januari Indonesia sudah di beri berita duka dan mecemaskan telah terjadi gempa di Padang. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika menyatakan bahwa gempa telah mengguncang Sumatera Barat pada Senin 9 Januari 2017 pukul 18.28 WIB. Gempa berkekuatan 5,3 Skala Richter dengan kedalaman gempa 69 kilometer. Gempa 5,3 Skala Richter itu dirasakan hampir di seluruh kabupaten serta kota di Sumatera Barat, dengan skala III-IV MMI. Kota yang terdampak gempa itu adalah diantaranya di Kabupaten Tanah Datar, Padang Panjang, Kota Bukittinggi, Kota Padang, Kota Pariaman, Kabupaten Mentawai, dan Kabupaten Dharmasraya.

Gempa Padang

Gempa 5,3 Skala Richter ini juga dirasakan di Sungai Penuh, Kerinci, Jambi dan Bengkulu. Gempa 5,3 Skala Richter ini bisa terjadi akibat dari aktivitas subduksi lempeng Indo Austalia dengan lempeng Eurasia maka dari itulah terjadi gempa 5,3 Skala Richter yang melanda Padang. Hasil dari analisis mekanisme fokal, gempa Padang ini memiliki mekaisme sesar naik.

Baca Juga :

Kerjaan Siapa Ini? Pencarian DPP FPI Pusat di Google Diubah Jadi “DPP Fitsa Hats”

 

Medsos Heboh!! Vidio Gadis Ahok Berhijab Tidak Hafat Rukum Islam Dan Rukun Iman

 

Kesaksian Irena Handono Itu Fitnah “Bantah Tegas Ahok”

 

Kemudian jika ditinjau dari kealaman hiposenternya, gempa yang berpusat di 64 kilometer barat daya laut Pesisir Selatan ini merupakan tergolong dalam jenis gempa bumi menengah. Sehingga guncangannya itu bisa dirasakan dalam jangkauan luas. Serta gempa ini dengan kedalaman hiposenter yang menengah, dan kekuatan gempa yang ditimbulkannya relatif kecil, hasil modelling tsunami menunjukkan bahwa gempa 5,3 Skala Richter ini tidak berpotensi tsunami.

Gempa Padang

Gempa Padang

Gempa Padang, Walaupun dampak dari gempa ini belum di ketahui ada berapa jumplah korban yang terkena imbas reruntuhan bangunan atau lainnya dari gempa 5,3 Skala Richter ini. Namun gempa ini berhasil membuat isi rumah sakit yang ada di daerah pusat gempa menjadi takut dan berhamburan keluar untuk menyelamatkan diri mereka. Serta untuk pasiennya juga sampai di alihkan di luar gedung rumah sakit untuk mengatisipasi gempa susulan yang entah akan terjadi. Keterangan dari salah satu suster dari rumah sakit tersebut pasien semua di keluarkan agar pasien yang tidak bisa berjalan sendiri itu tidak tertimpa bangunan nantinya kalau sewaktu-waktu gempa susulan terjadi, Gempa Padang.

diannovitasari
diannovitasari
Hai,,,, Saya Dian Novitasari seorang penulis junior yang masih perlu banyak belajar kritik dan saran dari anda itu motivasi saya agar lebih baik lagi, semoga informasi yang ada di website ini dapat bermanfaat untuk pembaca.
TERIMAKASI...
tags: , , ,

Related For Mengerikan” Gempa Padang Dirasakan hingga Jambi Dan Bengkulu