Menpora Merekomendasikan Ezra Walian Untuk Segera Di Naturalisasi

Tuesday, January 3rd 2017. | Sepak Bola

Ezra Walian

Okebis.com || Ezra Walian adalah sosok pemain sepakbola muda keturunan Indonesia-Belanda dimana ayahnya yang bernama Glen Walian merupakan asli Manado sedangkan ibunya Linda bos merupakan asli Amsterdam. Ezra Walian lahir pada 22 Oktober 1997 di Amsterdam, Belanda. Sejak kecil pemain muda ini memang sangat mencintai Indonesia, ia sering berkunjung ke Indonesia setiap satu tahun sekali.

Sejak Irfan Bachdim membela timnas Indonesia di ajang piala AFF 2010 lalu, Ezra Walian mengaku sangat ingin berperan serta dalam membela timnas Indonesia di ajang Internasional. Ezra Walian juga mengaku bahwa ia mengikuti perkembangan pertandingan timnas Indonesia seperti saat pertandingan piala AFF 2016 lalu. Ezra Walian saat ini menjadi striker di klub Ajax, Amsterdam. Ia memang telah lama mengenal sepakbola, ia bahkan pernah bergabung di timnas Belanda U-15 (2012), U-16 (2012), dan U-18 (2013). Kini Ezra Walian mengungkapkan keinginannya untuk bisa bergabung bersama timnas Indonesia dalam laga Internasional.

Ezra Walian

Menpora Merekomendasikan Ezra Walian Untuk Segera Di Naturalisasi

Imam Nahrawi, selaku Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, telah mengeluarkan sebuah surat rekomendasi untuk mendukung pemain sepakbola muda Ezra Walian menyelesaikan proses naturalisasinya. Surat rekomendasi yang di ajukan oleh Menpora kepada Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia tersebut menegaskan agar proses naturalisasi dapat segera di laksanakan agar Ezra Walian dapat bergabung dengan timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017 yang akan berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia.

Nampaknya proses naturalisasi akan segera terwujud  mengingat Menpora Imam Nahrawi telah menindak lanjuti surat dari KONI Pusat supaya proses naturalisasi Ezra Walian segera di laksanakan demi dapat turut tampil bermain di Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017 Kuala Lumpur, Malaysia. Surat dari Menpora Imam Nahrawi tersebut rupanya juga di tembuskan kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Pada tanggal 27 Desember 2016 lalu, Ezra Walian sempat tampil di depan ketua umum PSSI, Edy Rahmayadi di dalam pertandingan ekshibisi di Cijantung, Jakarta. Ketika itu Edy Rahmayadi belum memberikan klarifikasi mengenai Ezra yang akan di naturalisasi, namun kali ini surat rekomendasi naturalisasi dari Menpora kepada Menteri Hukum dan HAM menegaskan bahwa Erza Walian akan turut membela Timnas Indonesia di ajang bergengsi SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Artikel ~ Ezra Walian.

Ika Kumala Dewi on BloggerIka Kumala Dewi on EmailIka Kumala Dewi on FacebookIka Kumala Dewi on GoogleIka Kumala Dewi on InstagramIka Kumala Dewi on LinkedinIka Kumala Dewi on TwitterIka Kumala Dewi on WordpressIka Kumala Dewi on Youtube
Ika Kumala Dewi
Ika Kumala Dewi
Online Marketing Author CV.Garuda Sakti
Hai ,saya adalah Ika Kumala Dewi .Seorang penulis junior yang ingin berbagi informasi dan pengetahuan tentang berbagai hal di sekitar kita. Terutama lewat Okebis.com ini yang merupakan sumber informasi yang Akurat, Positif,dan Bermanfaat. Salam Kenal ~
tags: , , , ,

Related For Menpora Merekomendasikan Ezra Walian Untuk Segera Di Naturalisasi